Calon Mobil Baru Toyota Ternyata Bukan Avanza

KOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Mirai di GIIAS 2018


TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan bahwa setelah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, akan meluncurkan produk baru. Namun, belum diinformasikan mobil anyar itu mengisi segmen apa.

Fransiscus Soerjopranoto, Deputy Director TAM mengatakan, pada pameran ini fokus memamerkan teknologi canggih dan modern yang dimiliki Toyota. Seperti menampilkan beberapa mobil masa depan, mulai Concept i, hingga Mirai berbahan bakar hidrogen.

"Jadi kami putuskan untuk produk baru nanti setelah beberapa bulan GIIAS. Model baru itu apa, ditunggu saja undangannya," ujar Soerjorpanoto di stan Toyota hall 10 ICE, BSD, Tangerang belum lama ini.

Baca juga: Toyota Pasti Jual C-HR Hibrida

Lantas, apakah model baru itu Avanza teranyar? Pria yang akrab disapa Soerjo itu masih tidak mau menjawab pasti. Menurut dia, mobil Toyota itu bukan hanya Avanza, tetapi cukup banyak.

Namun, dia juga mengatakan bahwa untuk peluncuran Avanza tidak harus selalu bersamaan dengan Xenia, karena Daihatsu sendiri pernah menegaskan bahwa low multi purpose vehicle (LMPV) jagoannya itu tidak meluncur tahun ini.

"Tidak selalu harus seperti itu. Tetapi belum bisa kita bicarakan juga apa produk baru yang akan kita luncurkan dalam waktu dekat ini," ucap Soerjo.

Penulis: Aditya Maulana
Editor: Azwar Ferdian