Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Pebalap yang Bisa Kalahkan Marquez!

Kompas.com - 14/02/2020, 16:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MILAN, KOMPAS.com - Alex Rins mengatakan saat ini belum ada pebalap yang konsisten dapat mengalahkan Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda itu terlalu dominan saat di sirkuit dan sulit dibendung.

"Adakah di antara kami yang dapat mengalahkannya? saya tidak tahu. Saya mengalahkannya di Silverstone, tapi saya tidak yakin apa ada yang bisa konsisten seperti itu," kata Rins kepada GPOne, Jumat (13/2/2020).

Baca juga: Bocor, Alex Rins Sebut Suzuki Bakal Pakai Holeshot Tiru Ducati

Rins mengatakan Marquez dan Honda adalah paduan maut. Marc Marquez sangat mengenali motornya, sehingga dia berusaha terus memacu motor sampai titik maksimal meski kadang juga kelewatan.

Alex Rins Foto: Twitter Alex Rins Alex Rins

"Marc punya banyak pengalaman bersama Honda. Dia tahu di mana batasnya, dan sejauh mana dia bisa mengendalikannya," kata Rins.

Baca juga: Suzuki Ecstar MotoGP Pakai Livery Baru, Masih Andalkan Alex Rins

Musim lalu memang musim terbaik Marc Marquez. Dia menguasai satu musim penuh. Meiah total poin 420 poin yang merupakan raihan tertinggi dalam sejarah MotoGP.

Musim lalu Marc Marquez juga mempersembahkan tiga gelar untuk Honda. Baik gelar pdibadi sebagai Jura DUnia dan dua gelar lain untuk kategori tim, dan konstruktor.

"Saat ini kondisinya (Marquez) memang sedang kurang baik (pemulihan bahu). Tapi di seri pertama Qatar mendatang dia akan kembali ke atas dan berada di depan, itu pasti," kata Rins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com