JELAJAHI

Belum Ada Pebalap yang Bisa Kalahkan Marquez!

Lihat Foto
AFP/MARTIN BUREAU
Cal Crutchlow dan Alex Rins menyaksikan perayaan juara Marc Marquez pada GP Jepang, 21 Oktober 2018.
Penulis: Gilang Satria
|
Editor: Azwar Ferdian

MILAN, KOMPAS.com - Alex Rins mengatakan saat ini belum ada pebalap yang konsisten dapat mengalahkan Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda itu terlalu dominan saat di sirkuit dan sulit dibendung.

"Adakah di antara kami yang dapat mengalahkannya? saya tidak tahu. Saya mengalahkannya di Silverstone, tapi saya tidak yakin apa ada yang bisa konsisten seperti itu," kata Rins kepada GPOne, Jumat (13/2/2020).

Baca juga: Bocor, Alex Rins Sebut Suzuki Bakal Pakai Holeshot Tiru Ducati

Rins mengatakan Marquez dan Honda adalah paduan maut. Marc Marquez sangat mengenali motornya, sehingga dia berusaha terus memacu motor sampai titik maksimal meski kadang juga kelewatan.

"Marc punya banyak pengalaman bersama Honda. Dia tahu di mana batasnya, dan sejauh mana dia bisa mengendalikannya," kata Rins.

Baca juga: Suzuki Ecstar MotoGP Pakai Livery Baru, Masih Andalkan Alex Rins

Musim lalu memang musim terbaik Marc Marquez. Dia menguasai satu musim penuh. Meiah total poin 420 poin yang merupakan raihan tertinggi dalam sejarah MotoGP.

Musim lalu Marc Marquez juga mempersembahkan tiga gelar untuk Honda. Baik gelar pdibadi sebagai Jura DUnia dan dua gelar lain untuk kategori tim, dan konstruktor.

"Saat ini kondisinya (Marquez) memang sedang kurang baik (pemulihan bahu). Tapi di seri pertama Qatar mendatang dia akan kembali ke atas dan berada di depan, itu pasti," kata Rins.

TAG:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku
Komentar


Video Pilihan

Terpopuler
Komentar
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi