Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Selesai Uji Tipe, MG HS Mulai Didistribusi

Kompas.com - 14/02/2020, 20:10 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek otomotif asal Inggris campuran China, Morris Garage atau MG dipastikan bakal meramaikan pasar otomotif roda empat Indonesia.

Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Sigit Irfansyah mengatakan, salah satu model dari MG telah selesai dilakukan uji tipe. Maka, perusahaan sudah dapat restu untuk bisa mulai memasarkannya.

"Sudah selesai (uji tipe). Modelnya sih seperti sport utility vehicle (SUV) medium. Terkait kapan dipasarkan, itu kembali lagi pada kebijakan perusahaannya," kata dia saat ditemui Kompas.com, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Adapun kisaran harga jual kendaraan dan jumlah variannya, Sigit masih enggan memberikan informasi. Pun dengan kapasitas dari mesin mobil ini.

Baca juga: Dua Model MG Siap Ramaikan Pasar Indonesia

MG HS mulai didistribusikanKOMPAS.com/Ruly MG HS mulai didistribusikan
 

Pada kesempatan sama, Kompas.com mendapat satu gambar yang menunjukkan bahwa mobil MG tengah dilakukan distribusi. Berdasarkan gambar tersebut, mobil memiliki dimensi selayaknya SUV kelas medium.

Bila melihat model yang ditawarkan anak perusahaan SAIC Motor tersebut, mobil yang diangkut adalah model HS. Keyakinan itu diperkuat dengan tulisan yang berada di belakang sebelah kanan mobil, ada tulisan HS.

MG HS merupakan SUV yang menggendong mesin 1.500 cc 4 silinder dengan dukungan turbocharged. Seperti produk MG lainnya, HS juga telah disematkan teknologi i-SMART.

Perlu diketahui, teknologi ini memiliki tiga bagian utama, seperti Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect. Tiga kemampuan tersebut berfungsi untuk memudahkan pemilik dalam memperoleh kenyamanan dan keamanan lebih dalam memiliki mobil MG.

Baca juga: Jadi Keluarga Gaikindo, MG Bakal Tampil di GIIAS 2020

Deretan mobil keluaran MG yang dipamerkan di Thailand International Motor Expo 2019Kompas.com/Donny Deretan mobil keluaran MG yang dipamerkan di Thailand International Motor Expo 2019

Smart Check memiliki berbagai kemampuan, seperti Remote Vehicle Diagnosis, Remote Vehicle Control, Security Alarm, dan Electronic Fence.

Smart Command, memiliki berbagai kemampuan, seperti Voice Command, Vehicle Control, i-Call, Remote AC On/Off, dan Travel Plan.

Sementara Smart Connect memiliki kemampuan mulai dari Online Music, Food and Travel Guide, MG Link, Online Upgrade System, dan Smart Navigation.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com