Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luncurkan Suzuki XL7, Warisi Pionir SUV 7 Penumpang di Indonesia

Kompas.com - 15/02/2020, 06:32 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Segmen sport utility vehicle (SUV) dengan kapasitas tujuh penumpang mulai jadi primadona di Indonesia, saat ini. Persaingan ketat tak hanya terjadi di segmen SUV medium yang menggunakan basis ladder frame, pasar Low SUV pun makin ramai dengan kehadiran Suzuki XL7.

XL7 jadi model kesekian kalinya yang meramaikan segmen Low SUV setelah Honda BR-V, hingga duet Toyota Rush - Daihatsu Terios.

Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan, XL7 merupakan singkatan dari ‘Xtra Large 7 Penumpang’.

Baca juga: Jurus Kemenhub Berantas ODOL, Truk Akan Dipotong

Bocoran Spesifikasi Suzuki XL7 di dunia mayaIstimewa Bocoran Spesifikasi Suzuki XL7 di dunia maya

Pengertian ‘Xtra Large 7 Penumpang’ sendiri merujuk pada sebuah model yang bisa menampung tujuh orang dewasa secara nyaman.

Bersumber dari pengertian ini, dahulu Suzuki sempat memiliki Grand Escudo XL7, pilihan bagi mereka yang mencari SUV dengan ruang kabin lebih lega.

Kini, setelah sempat meluncur lewat SUV tulen seperti Grand Escudo, nama XL7 kembali dipakai. Menariknya, kini nama XL7 diwariskan yang dari Escudo, tersemat pada model yang mengambil basis dari Low MPV.

Grand Escudo XL7 merupakan pionir SUV tujuh penumpang di Indonesa. Kami sudah pernah luncurkan, model ini sempat terjual 3.000 unit sekitar tahun 2003,” ujar Donny kepada Kompas.com belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com