JELAJAHI

Daftar Harga SUV Murah yang Bakal Jadi Pesaing Suzuki XL7

Lihat Foto
Bocoran Suzuki XL7
|
Editor: Aditya Maulana

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki XL7 dipastikan akan memulai debut perdananya pada siang ini, 15 Februari 2020 di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Menggunakan platform yang sama dengan Ertiga, mobil akan mengisi segmen low sport utility vehicle (LSUV) bersama SX4 S-Cross yang lebih dulu dipasarkan.

Artinya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menempatkan XL7 untuk menantang langsung Toyota Rush, Daihatsu Terios, DFSK Glory 560, serta Honda BR-V dan HR-V 1.5.

Meski keran informasi tentang XL7 masih tertutup rapat, bocoran harga dan spesifikasi sudah mengalir deras. Bahkan, skema cicilan kredit mobil tersebut sudah dirilis.

Baca juga: Ragam Promo Suzuki XL7, Diskon Rp 15 Juta dan DP 19 Juta

Seperti yang sudah tersebar luas, XL7 ini akan memiliki tiga varian yaitu Zeta, Beta, dan Alpha. Harganya pun dibanderol cukup kompetitif, yakni mulai dari Rp 230 juta hingga Rp 267 juta. Lantas, seberapa kuat XL7 bisa bersaing?

Jika hanya melihat bocoran harganya, posisi XL7 akan berada di antara Terios dan BR-V. SUV murah dengan harga terendah masih ditempati Glory 560 yang dipasarkan mulai dari Rp 196 juta sampai Rp 246 jutaan.

Tipe terendah dari Terios, berada di harga Rp 208.300.000 (varian X MT). Sementara di atasnya, yakni X MT Deluxe dipasarkan dengan banderol Rp 218.300.000.

Sedangkan varian teratas dari Terios ialah Rp 262,9 juta dengan kode AT Custom. Bila benar XL7 dihargai mulai dari Rp 230 jutaan, maka mobil sedikit lebih mahal dibanding saudara kembar Rush ini.

Jika bila dibandingkan dengan BR-V, harga XL7 varian tertinggi lebih mahal dari BR-V E bertransmisi manual yang dijual Rp 264,2 juta. Tapi jauh lebih murah dari versi CVT-nya.

DFSK Glory 560

Halaman Berikutnya
Type B (1.5T) 6 MT…
Halaman
TAG:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku
Komentar


Video Pilihan

Terpopuler
Komentar
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi