Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael Beri Penghormatan pada Kobe Bryant dengan Helmnya

Kompas.com - 28/02/2020, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberi penghormatan pada seseorang yang telah mendahului kita. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat desain khusus pada helm, seperti yang dilakukan pebalap Formula 2, Sean Gelael.

Untuk mengenang dan menghormati pemain basket legendaris Kobe Bryant yang meninggal karena kecelakaan helikopter, Sean menggunakan helm dengan desain spesial. Tema helm ini adalah "Tribute to Gianna and Kobe Bryant".

Baca juga: Pebalap Sean Gelael Bantu Korban Banjir Jakarta

Pebalap DAM Racing Team ini akan menggunakan helm tersebut di sepanjang musim 2020. Di helm ini, terlihat grafis jersey Gianna dan Kobe Bryant, serta logo "KB" di sisi kiri helm.

Desain grafis helm Sean Gelael dengan grafis Gianna dan Kobe BryantIstimewa Desain grafis helm Sean Gelael dengan grafis Gianna dan Kobe Bryant

"Ini memang cara saya untuk menghormati sosok Kobe," ujar Sean, dalam keterangan resminya, di Jakarta, belum lama ini.

Mantan pemain NBA dari tim LA Lakers ini dikenal memiliki prinsip hidup "Mamba Mentaility". Prinsip inilah yang diharapkan bisa membuat Sean bersemangan dan meraih kesuksesan di F2 musim ini.

Baca juga: Alasan Sean Gelael Pilih Citroen C3 R5 Buat Rally [VIDEO]

Rencananya, Sean akan mulai menggunakan helm ini pada sesi tes pra-musim di Srkuit Sakhir, Bahrain, awal Maret nanti. Sean bersama rekan setimnya, Dan Ticktum, memiliki tugas yang tidak mudah, karena DAMS Racing Team merupakan juara bertahan.

"Tapi kami punya tim teknis dan mekanik yang bagus di DAMS, dan itu pasti memabntu. Saya yakin Mamba Mentality, yang di antaranya berarti tak pernah puas diri meski telah jadi juara, melekat di diri mereka," kata Sean.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com