Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kymco Bakal Boyong Dua Model Baru di IIMS 2020

Kompas.com - 28/02/2020, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kymco berencana meluncurkan dua produk baru, yaitu Kymco X-Town dan Kymco GP125 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 yang berlangsung 9 -19 April mendatang.

"Insha Allah kalau tidak ada halangan kita akan luncurkan di IIMS 2020 nanti," kata sumber Kompas.com, yang tidak ingin disebutkan identitasnya, mengonfirmasi perihal dua motor tersebut.

Baca juga: Kymco i-One DX, Skutik Listrik Baru yang Tembus Jarak 90 km

Kymco X-Town merupakan skutik bongsor kelas 250cc. Motor ini sebelumnya sudah tebar pesona di GIIAS 2019 lalu, namun saat itu belum dijual untuk umum. Sedangkan Kymco GP125 merupakan skutik kecil berkubikasi 125cc.

Kymco GP125Foto: mobile01 Kymco GP125

"X-Town itu sekelas Downtown 250, sama tapi berbeda. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau GP125 itu produk aslinya di Jepang, khusus yang itu kita belum hadirkan di sini sebelumnya," katanya.

Soal harga sumber tersebut mengatakan banderol X-Town bakal di atas Downtown 250. Namun harga pastinya belum bisa diungkap, pun demikian dengan Kymco GP125 yang masih dirahasiakan.

Baca juga: Kymco Masih Pikir-pikir Pasarkan Motor Listrik di Indonesia

"Kemungkinan harganya (X-Town) bakal beda lumayan sama Downtown, karena kita sedang lalukan penyesuaian saat ini. Kalau GP125 saya belum bisa kasih," kata sumber.

Sekilas mengenai X-Town merupakan lawan dari Honda Forza dan Yamaha XMAX. Motor ini bisa jadi alternatif buat yang kepincut skutik bongsor. DI GIIAS 2019 lalu X-Town bukan sekadar dipajang tapi tersedia area test ride.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com