JELAJAHI

Daftar 5 Motor Lawas yang Punya Harga Selangit, Salah Satunya RX-King

Lihat Foto
indo-modif
Yamaha RX-King menjadi salah satu sepeda motor yang bisa dijadikan investasi.
|
Editor: Aditya Maulana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada perkembangan zaman dan teknologi saat ini, kehadiran sepeda motor canggih semakin banyak. Model dan desainnya pun semakin beragam. Namun hal tersebut tak lantas mengakibatkan motor produksi lawas kehilangan peminat.

Bahkan, bila melihat pasar motor bekas beberapa waktu belakangan, tak sedikit motor tahun '90an yang naik daun kembali seperti Yamaha RX-King atau Suzuki RGR 150. Populasinya yang terbatas menjadi salah satu penyebab utama.

Berikut Kompas.com rangkum beberapa motor produksi lawas yang masih punya harga tinggi sampai Februari 2020:

Baca juga: Kata Yamaha soal Harga RX-King Bekas yang Makin Mahal

Honda NSR250R

Honda NSR250R merupakan motor yang diproduksi oleh berbagai oleh berbagai versi legal dari motor balap mereka yang turun di ajang GP250 (sekarang Moto2) antara 1987 hingga 1999.

Motor ini berkembang mulai dari NS250R MC11 dan diproduksi dalam empat generasi. Keempatnya menggunakan mesin berpendingin cairan 249 cc, 90 derajat V-twin.

Pada masanya, motor karya Soichiro Honda ini sangat laris di Jepang dan beberapa negara Asia lainnya. Tak heran, sebab empat generasi pada NSR250R begitu ikonik waktu itu.

Di pasar motor bekas, NSR250R amat langka bahkan menjadi salah satu kendaraan yang spesial atau collectible item. Garry Rahman, yang merupakan pecinta motor ini sejak ia duduk dibangku SMP menyebut harganya bisa mencapai Rp 250 jutaan.

"Terakhir, teman saya jual motor seperti ini dengan keadaan bagus di kisaran Rp 250 juta. Tapi ada juga yang jual di angka Rp 300 jutaan tergantung kondisi," katanya saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Yamaha TZM 150

Halaman Selanjutnya
Halaman
TAG:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Video Pilihan

Terpopuler
Komentar
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi