Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Sederhana Ubah Tampilan Pelek Motor Jadi Lebih Kece

Kompas.com - 28/03/2020, 16:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com – Modifikasi pada kendaraan bermotor tidak ada habisnya. Hampir semua komponen yang menempel bisa dimodifikasi, salah satunya pelek.

Mengganti pelek bisa langsung mengubah tampilan keseluruhan dari motor. Jika dirasa membeli pelek aftermarket memiliki harga mahal, ada cara lain, yaitu mengganti warnanya dengan dicat ulang.

Dengan mengganti warna, tampilan motor bisa berubah cukup signifikan, selain itu bisa sesuai kemauan warnanya.

Mengecat ulang pelek memiliki biaya yang lebih murah. Pengerjaannya juga bisa dilakukan dalam waktu sehari. Pilihan model finishing seperti candy tone, satin, glossy, doff, anodize, dan chrome tersedia untuk dipilih oleh konsumen.

Baca juga: 8 Pilihan Motor Mini yang Beredar di Indonesia

cat ulang pelek motorKompas.com/Fathan Radityasani cat ulang pelek motor

Rey, pemiliki dari bengkel cat pelek Rey Decal & Painting di Bekasi, mengatakan, proses pengecetan di bengkelnya hanya memakan waktu empat sampai lima jam saja

“Proses pengeringan peleknya menggunakan oven, jadi tidak memakan waktu yang lama. Selain itu, pengecetan dilakukan oleh ahlinya, jadi kesalahan-kesalahan kecil bisa dihindari,” ucap Rey kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pertamina Bakal Hadirkan BBM Satu Harga, Tersedia di 83 Titik Ini

Untuk harga pengecetannya, dari Rp 700.000 untuk model cat candy tone, satin, anodize doff, glossy, dan doff. Jika ingin tampilan yang lebih kinclong, bisa pakai model chrome dengan harga mulai Rp 2,5 juta sampai Rp 4 juta.

Mengecat ulang pelek sifatnya permanen, jadi tidak bisa dikembalikan ke warna aslinya. Kalau mau dikembalikan ke warna aslinya, bisa dicat kembali dengan kelir yang sesuai dengan pelek standarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com