Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Motor Sport Full Fairing 150 cc Bekas, CBR Masih Paling Mahal

Kompas.com - 02/04/2020, 07:12 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Seperti halnya sepeda motor sport naked, kuda besi dengan full fairing juga masih diminati oleh pencintanya di Indonesia.

Saat ini hanya ada tiga pabrikan yang masih memproduksi motor sport full fairing 150 cc di Indonesia, yakni Honda, Yamaha, dan juga Suzuki.

Meski begitu, Kawasaki juga tidak boleh dipandang sebelah mata dalam urusan motor sport full fairing.

Melalui Ninja 150 RR, harga bekasnya masih berani bersaing dengan motor sport full fairing empat tak yang paling baru sekalipun.

Pemilik showroom motor bekas (Mokas) Setia Kasih Motor, Tri Sekam mengatakan, untuk pasaran motor sport full fairing juga berbeda-beda.

Baca juga: Ada Virus Corona, Penjualan Motor Bekas Anjlok

Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah setia kasih motor doc Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah

“Seperti Honda CBR 150 harganya mulai Rp 17 juta untuk keluaran tahun 2015 sampai dengan yang paling tinggi Rp 29 juta untuk yang keluaran tahun 2019,” katanya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/4/2020).

Sementara untuk Yamaha R15, kata Tri, harganya mulai Rp 16 juta untuk motor keluaran 2015. Sedangkan yang paling tinggi, yaitu Rp 27 juta untuk motor lansira 2017.

“Kalau untuk Suzuki seperti GSX 150 kurang banyak peminatnya, harganya pun hanya berkisar Rp 16 juta untuk motor keluaran tahun 2017. Dan Rp 17 juta untuk yang keluaran tahun 2018,” ucapnya.

Sementara itu, di antara pilihan motor sport full fairing tersebut, Tri menambahkan, ada juga dari Kawasaki. Meskipun tergolong motor keluaran lama, tetapi peminat motor dua tak sampai saat ini masih cukup tinggi.

Baca juga: Akibat Corona, Penjual Motor Bekas Terpaksa Turunkan Harga

Hal inilah yang membuat pasaran motor dua langkah itu masih tetap stabil dan tidak banyak mengalami penurunan harga.

Motor bekasKOMPAS.com/Gilang Motor bekas

“Kalau untuk ninja 150 yang full fairing atau yang RR harganya bisa sampai Rp 27 juta. Kalau yang tidak pakai fairing atau Ninja R bisa sampai Rp 20 juta,” ujarnya.

Terpisah, pemilik showroom Mokas Nugroho Motor, Nugroho Dwi Prastiko mengatakan, kisaran harga motor sport full fairing hampir sama dengan tempat yang lainnya.

Baca juga: Ada Corona, Skutik Masih yang Terlaris di Pasar Motor Bekas

“Seperti R15 keluaran tahun 2014 harganya Rp 16,5 juta, kemudian untuk CBR 150 R harganya Rp 15 juta untuk yang keluaran tahun 2013,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com