Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Fortuner Terbaru Bakal Meluncur Besok, Simak Bocorannya

Kompas.com - 03/06/2020, 18:23 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Fortuner facelift dikabarkan bakal menjalani debut global di Thailand pada 4 Juni 2020 mendatang. Sport utility vehicle (SUV) medium tersebut akan dilengkapi berbagai fitur canggih.

Melansir Paultan.org, salah satu pembaharuan signifikan pada Fortuner terbaru ialah dengan disematkannya Toyota Safety Sense atau perangkat keselamatan terbaru hasil pengembangan Toyota Motor Corp.

Secara garis besar, fitur keselamatan itu terdiri dari Pre-Collision Warning dengan automatic brake, departure warning system dengan automatic steering delay, dan variable speed dynamic radar cruise control.

 Baca juga: Diskon Mobil Murah Juni 2020, Tembus sampai Puluhan Juta Rupiah

 

Toyota Fortuner Facelift KOMPAS.com/Ruly Toyota Fortuner Facelift

Adapun fungsi dari Pre-Collision Warning adalah untuk mendeteksi keberadaan kendaraan di depan dengan mengandalkan sensor radar dan kamera yang dipasang di depan.

Cara kerjanya, saat sistem melihat adanya kemungkingan terjadi tabrakan, sistem ini langsung memperingatkan pengemudi agar segera melakukan manuver untuk menghindar.

Jika tak direspons, sistem bakal langsung mengintervensi dengan melakukan pengereman secara otomatis (automatic brake).

Kemudian, desainnya menjadi sedikit lebih tajam dari generasi terdahulu dengan ubahan di bagian grill, bumper, hingga kap mesin. Belum lagi kini peleknya jadi 17 inchi yang sarat akan kegagahan.

Kabin Fortuner juga nampaknya bakal mengalami peningkatan, terkhusus di sistem hiburannya. Belum ada informasi resmi mengenai dapur pacu dari mobil medium andalan Toyota di Asia Tenggara ini.

Pada kesempatan sama, Toyota Hilux juga dikabarkan bakal mengalami perubahan minor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com