Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Servis Motor Honda Saat PSBB, Bisa Panggil Mekanik ke Rumah

Kompas.com - 03/06/2020, 18:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maraknya pandemi Covid-19 membuat masyarakat enggan untuk keluar rumah, tidak terkecuali bagi mereka yang ingin servis kendaraannya untuk datang ke bengkel resmi.

Oleh sebab itu, PT Astra Honda Motor (AHM) menjalankan program AHASS Home Service untuk konsumen setia Honda di Indonesia, khususnya di Jakarta, mengingat, saat ini sepeda motor merupakan alat transportasi yang krusial.

Dengan layanan ini, pemilik motor bisa melakukan servis kendaraan roda dua di rumah. Adapun teknisi atau mekanik AHASS yang akan datang ke rumah untuk melakukan servis dan perawatan.

Baca juga: Selain Terra, Navara Dapat Diskon Rp 100 Juta

“Jasa servis dan jika dibutuhkan penggantian part (seperti pergantian oli, tune up, kampas rem dan sparepart lainnya) dilakukan sesuai dengan yang berlaku di bengkel AHASS. Kualitas pengerjaan pun sesuai standar pengerjaan di AHASS,” ujar Manager Corporate Communication PT AHM, Rina Listiani saat dihubungi Kompas.com, Rabu (03/06/2020).

Salah satu motor bebek Honda yang sedang diservis di salah satu bengkel AHASS di Depok, Rabu (16/1/2018).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Salah satu motor bebek Honda yang sedang diservis di salah satu bengkel AHASS di Depok, Rabu (16/1/2018).

Sementara itu, Rina menambahkan, untuk servis antar jemput akan disesuaikan dengan kebijakan masing-masing bengkel AHASS.

“Biasanya mekanik akan melakukan pengecekan terlebih dahulu pada kendaraan, servis apa saja yang dibutuhkan. Kemudian baru menyesuaikan metode servis terbaiknya, termasuk jika dibutuhkan servis antar jemput,” katanya.

Baca juga: Diskon Mobil Murah Juni 2020, Tembus sampai Puluhan Juta Rupiah

Demi menjaga kenyamaan konsumen, semua teknisi juga dibekali beberapa alat pelindung untuk mencegah penularan virus. Sehingga meminimalisir penularan baik dari pihak teknisi ataupun pemilik.

Lanjut Rina, Layanan home servis ini tidak dikenakan biaya sama sekali, selama jarak konsumen dengan bengkel AHASS tidak lebih dari 5 kilometer.

“Saat ini bengkel AHASS tersebar di banyak lokasi. Jadi, konsumen dapat menghubungi bengkel AHASS yang paling dekat dari tempat tinggalnya melalui telepon untuk informasi lebih lanjut, konsultasi teknis, ataupun jenis layanan yang disediakan,” katanya.

Untuk mendapat layanan servis di rumah, konsumen bisa langsung melakukan pendaftaran di situs www.wahanaritelindo.com atau melihat akun media sosial instagram ataupun facebook AHHAS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com