Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Apartemen di Surabaya, Sinarmas Land Revitalisasi Sungai Jagir

Kompas.com - 09/02/2018, 08:00 WIB
Achmad Faizal,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Bantaran sungai Jagir di Surabaya sebentar lagi bakal terlihat lebih indah dan asri. Sisi sungai di tengah kota sepanjang 1 kilometer itu akan disulap menjadi taman dan tempat bermain.

Mengubah wajah bantaran Sungai Jagir, Kecamatan Wonokromo, itu merupakan kompensasi pembangunan apartemen Klaska Residence yang dibangun Sinarmas Land.

"Selain mengubah wajah bantaran sungai Jagir, kami juga akan membantu Pemkot Surabaya membangun jalan tembus yang terhubung dengan jalan Jagir Wonokromo," kata Surabaya Divisi Head Sinar Mas Land, Aditya Sutantio, kepada Kompas.com, Kamis (8/2/2018).

Klaska Residence mencakup 3 menara yang akan dibangun masing-masing setinggi 36 lantai di atas lahan 3,1 hektar.

"Konsep yang kami usung ramah lingkungan karena banyak ruang terbuka hijau. Jadi bantaran sungai Jagir akan menambah kesan hijau di Klaska Residence," ucap Aditya.

Untuk diketahui, revitalisasi dan penataan sungai Jagir sudah sejak lama dilakukan Pemkot Surabaya. Termasuk penertiban bangunan liar di sepanjang bantaran sungai pada 2009.

Sebelum ditertibkan, bantaran sungai sepanjang lebih dari 1 kilometer itu dihuni bangunan liar permanen dan non permanen yang digunakan warga sebagai tempat tinggal dan usaha. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com