Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marriott International Bangun Resor Premium di Labuan Bajo, Ini Fasilitasnya

Kompas.com - 08/06/2022, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama PT Fortuna Paradiso Optima, Marriott International mulai menjalankan konstruksi resor premium, The Luxury Collection di Labuan Bajo, Senin (6/6/2022).

Resor ini dibangun di atas lahan 34.000 meter persegi yang berjarak 10 menit dari Komodo International Airport.

The Luxury Collection di Labuan Bajo Resort akan memiliki 70 kamar tidur dengan Sea Villas pertama di Labuan Bajo sebagai ikon.

Selain itu, dilengkapi dengan wedding chapel (kapel pernikahan), meeting room (ruang pertemuan), fitness center (pusat kebugaran), spa, serta beach pool (kolam pantai) dan olympic size swimming pool (kolam renang olimpiade).

Resort premium ini juga akan dilengkapi juga dengan pool beach bar (bar pantai kolam renang) dan specialty restaurant (restoran khusus) yang menyajikan ragam hidangan khas nusantara.

Area Vice President Indonesia dari Marriott International Ramesh Jackson menuturkan, The Luxury Collection dibangun di lokasi yang istimewa.

Sebab, resor tersebut akan memiliki pemandangan laut dan pulau-pulau vulkanik di Labuan Bajo yang indah.

"Dan tidak dapat Anda temui di tempat lain di dunia," katanya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (8/6/2022).

Perancangan konsep dan desain dari properti resor premium ini menghabiskan waktu dua tahun dan melibatkan konsultan multi-disiplin.

Mereka adalah Alexis Dornier untuk arsitektur, Wiratman untuk struktur, Meinhardt untuk mechanical, electrical, and plumbing (MEP).

Baca juga: Resor di Bali Ini Raih Predikat Hotel Baru Paling Hot di Dunia

Kemudian, desain interior dari ANP Interior Architecture, Bali Landscape untuk lanskap, Nimmersatt untuk pencahayaan, dan Marc & Chantal untuk branding (merek).

Sementara itu, kontraktor utama yang akan mengerjakan resor premium ini adalah PT Nusa Raya Cipta Tbk. 

Ramesh mengatakan, The Luxury Collection ditargetkan selesai dibangun akhir tahun 2023 mendatang.

“Kami akan mengoperasikan resor ini sesuai standar Luxury Collection brand, serta dapat mengakomodasi event-event bertaraf nasional maupun internasional," ucapnya.

Vice President Hotel Development Asia Pacific dari Marriott International Ivan Widarmana mengungkapkan, pengembangan resor ini sejalan dengan berbagai upaya pemerintah untuk mengakselerasi pariwisata Labuan Bajo.

Karena, Labuan Bajo merupakan salah satu dari destinasi wisata super prioritas, baik melalui pembangunan infrastruktur maupun promosi pariwisata.

"Kami berharap, kehadiran The Luxury Collection Labuan Bajo Resort ini dapat mengangkat dan mempromosikan kekayaan alam dan budaya yang unik dari Labuan Bajo. Sehingga, dapat menjadi destinasi wisata yang ikonik di mata dunia," tukas Ivan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com