Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Lokasi Konser Super Junior, Berapa Kapasitas ICE BSD?

Kompas.com - 03/08/2022, 08:06 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Boy Group asal Korea Selatan, Super Junior, dikabarkan akan menggelar Super Show 9 di Jakarta pada Sabtu (17/9/2022).

Informasi ini sebagaimana diunggah oleh akun Instagram resmi Jakarta Konser @jakartakonser pada Selasa (2/8/2022).

Melalui unggahan tersebut diketahui Super Junior akan melangsungkan konser di Hall 5-6 Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD).

Membahas mengenai ICE BSD yang kerap menjadi lokasi konser musisi manca negara, berapa kapasitas gedung tersebut?

Melansir laman resmi ICE BSD, gedung yang bisa memfasilitasi pertemuan, insentif, konvensi dan pameran (MICE) ini berdiri di lahan seluas 22 hektar.

Baca juga: Segini Kapasitas Istora Senayan, Venue Konser NCT Dream dan Red Velvet

ICE BSD diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 2015 dan dikelola oleh PT Indonesia International Expo (IIE), perusahaan gabungan Kompas-Gramedia Group dan Sinar Mas Group.

ICE mencakup 10 ruang pameran dengan total luas 50.000 meter persegi. Ruangan tersebut dirancang untuk mengakomodir pameran perdagangan internasional berskala besar, pameran B2B hingga B2C.

Ruangan pameran juga bisa digunakan untuk konser, acara olahraga, seminar, serta acara perusahaan skala besar.

Pengguna ruangan pameran diizinkan untuk memuat dan membongkar barang karena aula telah dirancang dengan kapasitas pemuatan lantai sebesar 2.000 kilogram per meter persegi.

Dalam laman resminya tidak dituliskan berapa kapasitas penonton yang bisa ditampung di ICE BSD. Tetapi beberapa sumber mengatakan ICE bisa menampung hingga 5.000-18.000 orang.

Baca juga: Sederet Fakta Stadion Indoor Baru di GBK, Bisa Tampung hingga 16.000 Penonton

ICE memiliki tambahan ruang pameran luar ruangan seluas 50.000 meter persegi, aula konvensi seluas 4.000 meter persegi yang dapat dibagi menjadi 4 ruangan, 33 ruang pertemuan, dan lobi pra-fungsi seluas 12.000 meter persegi.

Selain itu, ICE dilengkapi dengan area parkir untuk 5.000 kendaraan di dalam ICE dan 7.000 kendaraan di sekitar ICE.

Lokasinya yang dekat dengan stasiun kereta api, bandara, dikelilingi pusat dan perbelanjaan dan hotel tersebut membuat ICE kerap dipilih jadi lokasi konser musisi kelas dunia meski umurnya masih terbilang muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com