Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Halte Cikoko Cawang Resmi Beroperasi, Begini Tampilannya

Kompas.com - 18/02/2023, 18:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Halte Transjakarta Cikoko Stasiun Cawang, telah resmi beroperasi mulai kemarin, Jumat (17/2/2022).

“Penantian lama sudah berakhir nih! Halte Cawang Cikoko sudah beroperasi!,” ungkap PT Transjakarta melalui akun instagram resminya.

Baca juga: 79 Persen Konsumen Keluhkan Tarif Integrasi Tap-in dan Tap-Out Transjakarta

Dikatakan, Halte Transjakarta Cikoko Cawang ini juga terintegrasi dengan stasiun KRL Commuter Line dan LRT Jabodebek.

Pemandangan dari atas jembatan penghubung antara Halte Transjakarta Cikoko Stasiun Cawang dengan Stasiun KRLMaulana Gituri Pemandangan dari atas jembatan penghubung antara Halte Transjakarta Cikoko Stasiun Cawang dengan Stasiun KRL

Halte yang letaknya bersisian dengan Tol Dalam Kota tersebut terpantau memiliki desain yang elegan dan tidak memiliki banyak ornamen. 

Baca juga: Transjakarta Luncurkan Bus Listrik Rute Stasiun Tebet-Karet

Dikutip dari laman Kompas.id Rabu (18/1/2023), demi memudahkan pergerakan penumpang dari Halte Cikoko Stasiun Cawang ke stasiun KAI Commuter dan LRT Jabodebek, telah disediakan fasilitas berupa jembatan penyeberangan orang.

Jembatan penghubung antara Halte Transjakarta Cikoko Stasiun Cawang dengan Stasiun KRL Commuterline Cawang. Maulana Gituri Jembatan penghubung antara Halte Transjakarta Cikoko Stasiun Cawang dengan Stasiun KRL Commuterline Cawang.
Jembatan penyeberangan tersebut sudah dilengkapi dengan kanopi sehingga akan melindungi pengguna fasilitas saat panas terik maupun turunnya hujan.

Tampilan di dalam Halte Transjakarta Cikoko Stasiun CawangMelvin Deswira Tampilan di dalam Halte Transjakarta Cikoko Stasiun Cawang

Demi keamanan pengguna, di kedua sisi jembatan tersebut sudah dipagari dengan pagar berwarna hitam. 

Halte Transjakarta Cikoko Stasiun CawangMaulana Gituri Halte Transjakarta Cikoko Stasiun Cawang

Selain jembatan penyeberangan, halte ini juga menyediakan fasilitas lift bagi pengguna KRL. Namun. Lift tersebut belum bisa digunakan oleh penumpang difabel.

Tampila Gate F yang menuju Summarecon Bekasi di Halte Cikoko CawangMelvin Deswira Tampila Gate F yang menuju Summarecon Bekasi di Halte Cikoko Cawang

Halte yang terletak di Jalan Letjen MT Haryono, Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan ini terletak Koridor 9 yang membentang dari tenggara ke barat laut Jakarta.

Sebelum revitalisasi, akses masuk ke halte ini melewati jembatan penyeberangan. Namun,  kedua jembatan terputus di tengah jalan tol dan tidak saling terhubung, sehingga menyulitkan penumpang yang hendak berbalik arah.

Fasilitas jembatan penyeberangan di Halte Transjakarta Cikoko CawangMaulana Gituri Fasilitas jembatan penyeberangan di Halte Transjakarta Cikoko Cawang

Proses revitalisasi dilaksanakan sejak 15 April 2022 bersama dengan 10 halte Transjakarta lainnya seperti Halte Tosari, Halte Juanda, dan Halte Gelora Bung Karno (GBK). 

Penulis: Helena Fransisca Nababan - Editor: Aufrida Wismi Warastri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com