“Baru Ditinggal Ibu Kandung, Sekarang Calon Suami..."

Lihat Foto
KOMPAS.com/ Muhamad Syahri Romdhon
Ita Warna Asih (22) calon istri korban meninggal dunia berusaha tegar dan sabar, saat ditemui di rumah Riyan di Desa Kasugenang Kidul, Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, Jumat (21/72017). Ita juga harus menahan kesedihan lantaran ibu kandungnya yang juga telah meninggal dunia dua minggu lalu, karena sakit.
|
Editor: Erlangga Djumena

CIREBON, KOMPAS.com – Kematian Riyan Hardiyansyah korban penganiayaan awak bus di Cirebon, membawa duka dalam bagi kedua orang tua dan juga Ita Warna Asih, calon istri korban. Pernikahan yang sudah mereka siapkan pun urung dilakukan.

Ita yang baru saja kehilangan ibu kandungnya, harus mengikhlaskan kepergian calon pendampingnya.

Duka itu tampak pada wajah Ita saat ditemui sejumlah awak media di rumah Riyan, Desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok, Cirebon, Jumat (21/7/2017).

Dia terlihat sedih dan murung meski sejumlah saudara, teman, dan rekan sejawatnya datang untuk menemani dan menenangkannya. Mereka juga menyampaikan rasa turut prihatin dan bela sungkawa.

“Baru ditinggal ibu kandung sendiri, sekarang calon suami. Perasaan saya sangat terpukul, tapi ya mau berbuat apalagi, cuman bisa belajar ikhlas, menerima lapang dada,” kata Ita.

Riyan sendiri tewas setelah dianiaya sejumlah awak bus Bhineka sebagai buntut adu salip di jalur pantura. (Baca: Buntut Adu Salip, Seorang Pemuda Tewas Dianiaya Awak Bus)

Ita mengaku sudah dianggap sebagai anak sendiri oleh orangtua dan keluarga korban. Kabar kematian Riyan pun didengarnya dari adik korban, Selasa siang.

Saat itu, Ita langsung ke ruman sakit, dan dokter menyampaikan, agar berusaha mengikhlaskan calon suaminya karena mengalami luka parah di bagian leher dan kepala.

Ita bercerita, dia bersama Riyan sudah menjalin hubungan selama tujuh tahun, sejak duduk di bangku kelas tiga Sekolah Menengah Atas di tahun 2010.

Riyan dikenal sebagai pemuda baik, rajin, mandiri, tak pernah cari masalah, dan selalu berusaha memberikan yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Kompas.com Play

Lihat Semua

Video Pilihan
TAG:


Terpopuler
Komentar

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi