Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bocah Tewas dalam Kecelakaan Mobil di Tol Madiun yang Banjir

Kompas.com - 07/03/2019, 16:09 WIB
Muhlis Al Alawi,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com - Kecelakaan tunggal dilaporkan terjadi di ruas jalan Tol Madiun-Caruban KM 603 tepatnya di Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Kamis (7/3/2019). Kecelakaan itu mengakibatkan seorang bocah berinisial RS (5) meninggal dunia.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, kecelakaan terjadi setelah mobil Suzuki Ertiga warna merah dengan pelat nomor T 1019 AH menabrak guardrail atau pagar pengaman jalan tol di jalur tol KM 603.900 A. 

Mobil tersebut mengarah dari Solo ke Surabaya.

Diduga pengemudi kurang berhati-hati sehingga selip dan kehilangan kendali saat melintasi jalan tersebut. Saat itu kondisi jalan dalam keadaan basah dan licin karena terkena rembesan air dari aliran banjir yang menggenangi tol.

"Karena jalannya basah sehingga mobil yang dikemudikan Jimmy Octavianus selip sehingga menabrak guardrill dan masuk parit," kata Ruruh saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis. 

Baca juga: Viral, Sejumlah Video Banjir Menerjang Jalan Tol Madiun, Tol Ngawi-Kertosono Ditutup

Akibat kecelakaan tunggal itu, seorang bocah yang berada di dalam mobil berinisial RS (5) warga Desa Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, meninggal dunia. Sementara satu penumpang lainnya, Rendy Saputra (32) mengalami luka berat.

"Untuk sopirnya, Jimmy Octavianus (33) warga Kecamatan Cikopo Bungursar, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat hanya mengalami luka ringan (LR). Saat ini Jimmy dirawat di Rumah Sakit Caruban Madiun," ujar Ruruh.

GM Operasi dan Pemeliharaan Jasa Marga Tol Ngawi-Kertosono, Charles Lendra mengatakan, saat kecelakaan terjadi posisi air mengalir dari genangan tol yang terdampak banjir.

"Ya air mengalir sehingga saat kecepatan tinggi, selip. Untuk itu kurangi kecepatan apalagi pada saat hujan deras mengguyur," kata Charles.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com