Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laris, Pembeli Rujak Cingur Viral Seharga Rp 60.000 Gunakan Nomor Antrean

Kompas.com - 24/06/2019, 14:54 WIB
Ghinan Salman,
Rachmawati

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Rujak cingur Bu Mella seharga Rp 60.000 di Wiguna Timur, Kelurahan Gunung Anyar, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, semakin laris diburu pembeli.

Bahkan saat ini, pembeli harus mengambil nomor antrean agar bisa mencicipi rujak cingur dengan porsi jumbo tersebut.

Pantauan Kompas.com di lokasi, rujak cingur Bu Mella ini baru buka sekitar pukul 12.30 WIB. Namun, beberapa pembeli sudah ada yang menunggu sejak pukul 08.00 WIB.

Baca juga: 6 Fakta Rujak Cingur yang Viral, Dijual dengan Harga Rp 60.000 hingga Diteror Sampai Harus Pindah

Meski baru dibuka pada siang hari, nomor antrean pembeli sudah di angka 20. Para pembeli pun harus bersabar untuk bisa menikmati rujak cingur seharga Rp 60.000 per porsi.

Pembeli yang sudah mendapat nomor antrean kemudian duduk di kursi yang telah disediakan. Mereka sesekali memotret Ibu Mella untuk diunggah di media sosial.

"Ayo siapa yang mau foto, saya tak pose yang bagus dulu," kata Marmilla atau Mella (43), penjual rujak cingur seharga Rp 60.000 tersebut.

Halim, salah satu anggota TNI AL adalah orang pertama yang datang pukul 08.00 WIB untuk membeli rujak cingur yang viral di media sosial itu.

Baca juga: Kisah Penjual Rujak Cingur Rp 60.000 di Surabaya yang Viral, Dapat Teror Puluhan Kali hingga Biayai Suami Cuci Darah

Halim mengaku baru pertama kali membeli rujak cingur seharga Rp 60.000. Ia mengaku diperintah oleh atasannya karena penasaran dengan rujak cingur porsi jumbo tersebut.

"Rujak cingur ini lagi trending. Jadi kita juga pengen tahu juga kayak apa sih rasanya," kata Halim, Senin (24/6/2019).

Menurutnya mahal atau tidaknya harga rujak cingur Rp 60.000 sangat relatif dan tergantung dari masing-masing orang.

"Untuk nanti ke depannya enak atau tidak, tergantung dari rasanya. Kalau ternyata enak, Insya Allah kita akan kembali lagi. Yang pasti sekarang ini kita ingin coba dululah. Karena penasaran pengen tahu saja," ujar dia.

Meski datang sejak pukul 08.00 WIB dan rujak cingur Bu Mella baru buka pukul 12.30, Halim mengaku tidak masalah karena ia mendapat nomor antrean pertama, sehingga bisa berbincang-bincang santai dengan para pembeli lainnya.

Baca juga: Setelah Viral, Rujak Cingur di Surabaya Seharga Rp 60.000 Ramai Pembeli

"Alhamdulillah dapat nomor antrean pertama. Kebetulan ini saya pesan empat bungkus untuk dimakan empat orang. Kayaknya untuk serdadu satu porsi habis meskipun ukurannya jumbo," kata Halim.

Marmilla atau Mella (43), mengakui bahwa dagangannya kini semakin laris. Saat ini Bu Mella juga dibantu beberapa orang untuk berjualan karena banyaknya pembeli.

Menurut Mella, sudah beberapa hari terakhir ini ia menggunakan nomor antrean karena jumlah pembeli rujak cingur yang semakin banyak setiap harinya.

"Biar lebih mudah dan enggak bingung, kita kasih nomor antrean. Alhamdulillah setelah viral rujak cingur saya semakin laris. Sampai antri-antri," ucapnya.

Baca juga: Sempat Tutup, Rujak Cingur Rp 60.000 yang Viral di Surabaya Buka di Tempat Baru

Ia pun berencana untuk pindah tempat berjualan. Saat ini, Mella masih mencari tempat yang luas dan bisa dikontrakkan. Apalagi pembeli rujak cingurnya rata-rata menggunakan mobil.

"Biar enggak mengganggu jalan juga, saya mau pindah cari kontrakan yang muat untuk puluhan mobil," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com