Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gibran Berjanji Tetap Besarkan PDI-P jika Rekomendasi Tak Turun

Kompas.com - 03/01/2020, 06:47 WIB
Labib Zamani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Bakal calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, siap bekerja keras jika nantinya DPP PDI-P merekomendasi dirinya maju di Pilkada Solo 2020.

Namun, apabila rekomendasi itu tidak turun kepada dirinya, suami Selvi Ananda siap itu bersama-sama kader lain untuk membesarkan PDI-P.

"Intinya, kalau rekomendasi turun, ya harus kerja keras. Kalau tidak, ya harus tetap komitmen ke partai. Kan sudah pegang KTA (kartu tanda anggota)," kata Gibran dalam acara "Salam Sapa dan Silaturahmi Bersama Gibran Rakabuming" di Solo, Jawa Tengah, Kamis (2/1/2020) malam.

Baca juga: Pengamat: Peluang Gibran Unggul pada Pilkada Lebih Tinggi dari Bobby

Putra sulung Presiden Jokowi menambahkan, sebagai kader baru dan muda, dirinya siap untuk membesarkan partai berlambang kepala banteng moncong putih secara gotong-royong dengan melibatkan semua elemen, kultur maupun struktur.

Oleh karena itu, ayah Jan Ethes Srinarendra ini tidak mempersoalkan dengan biaya operasional yang dikeluarkannya selama ini untuk blusukan menemui dan menyerap aspirasi warga Solo.

"Namanya operasional blusukan itu kan pasti ada. Saya rasa tidak masalah. Nothing to lose saja," ungkap Gibran.

Bos Markobar ini menyatakan, keinginannya terjun ke dunia politik telah mendapatkan dukungan dari orangtuanya. Terutama dari ayahnya, Presiden Jokowi.

"Apa pun anak itu konsultasinya pasti ke Bapak. Masalah bisnis, masalah apa pun pasti ke Bapak. Bapak sibuk ya ke lain. Ini kan banyak mentor-mentornya," ungkapnya.

Baca juga: Blusukan, Gibran Keliling Kampung Tanya Keluhan Warga

"Pak Hasto, Pak Pramono, dan Mbak Puan. Mentor-mentornya banyak, yang bisa ditanyain banyak," kata Gibran menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com