Sedang Beli Sate, Pria di Lebak Meninggal Mendadak, Warga Panik

Lihat Foto
Dok. Polsek Maja
Seorang pria meninggal mendadak di sebuah warung sate di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (17/5/2020). Belakangan diketahui meninggal karena masuk angin.
|
Editor: Khairina

LEBAK, KOMPAS.com - Warga Desa Sangiang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten dihebohkan dengan seorang pria yang meninggal mendadak saat membeli sate, Minggu (17/5/2020).

Warga yang berada di dekat lokasi, panik dan menjauhi warung sate lantaran menduga pria tersebut meninggal karena terjangkit corona atau Covid-19.

Warung sate tersebut juga dipasang garis polisi, warga diimbau untuk menjauh.

Jenazah kemudian dievakusi menggunakan ambulans oleh petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Baca juga: Hendak Berobat, Pria Ini Meninggal Mendadak di Perjalanan

Video Rekomendasi

Belakangan diketahui, pria tersebut meninggal karena masuk angin setelah melakukan perjalanan jauh dan punya riwayat tifus.

"Meninggal masuk angin, berdasarkan pemeriksaan medis diduga punya riwayat tifus," kata Kapolsek Maja, Kompol Nono Karsono, dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu (17/5/2020).

Nono mengatakan, berdasarkan keterangan dari saksi, pria yang diketahui bernama Winardi (35) tersebut, tengah membeli sate untuk berbuka puasa bersama anaknya.

Tiba-tiba korban terjatuh dan meninggal di tempat.

Baca juga: Viral Pemotor Meninggal Mendadak, Gugus Tugas Sumedang Pastikan Bukan karena Covid-19

Berdasarkan keterangan tim medis Puskesmas Maja, kata Nono, korban tidak memilki riwayat sakit seperti batuk, pilek. Namun ada riwayat tifus.

"Dapat informasi dari keluarga korban bahwa korban baru datang dari Cadasari Kabupaten Pandeglang sore itu," kata Nono.

Setelah diperiksa, korban selanjutnya dibawa ke rumah duka di Kecamatan Curugbitung. Pihak keluarga, kata Nono, menolak untuk dilakukan otopsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel Terkait


Video Pilihan
TAG:

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi