Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anaknya Jadi Korban Pelecehan Kakek 70 Tahun, Ketua RT Lapor Polisi

Lihat Foto
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi pencabulan
Editor: Candra Setia Budi

KOMPAS.com - Tak terima anaknya menjadi korban pelecehan yang diduga dilakukan kakek 70 tahun berinisial IS, warga Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi, Jambi. Ketua RT Desa Penyengat Olak berinisial EH melaporkannya ke polisi.

Kata EH, terbongkarnya aksi bejat pelaku berawal dari dirinya yang curiga melihat pelaku yang mondar-mandir mencari anak-anak yang bermain di sekitar.

Selain itu, ia juga curiga melihat anaknya selalu memegang uang Rp 50.000, padahal ia tidak pernah memberikan uang jajan sebanyak itu.

Baca juga: Seorang Ayah Setubuhi 2 Anak Tirinya hingga Hamil, Terbongkar Saat Ditanya Nenek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Rekomendasi

Melihat itu, ia kemudian menanyakan uang tersebut kepada anaknya. Ketika ditanya, anaknya mengaku diberi IS. Dan juga menjadi korban pelecehan yang dilakukan pelaku.

Mendengar itu, kata EH, dirinya mencari tahu siapa saja korban dari pelaku. Ternyata, selain anaknya ada tiga anak yang juga mengaku telah menjadi aksi bejat pelaku.

"Selain anak saya yang jadi korban lebih lanjut kami juga mencari tahu siap saja korban lainnya, setelah kami cari tahu bahwa baru 3 orang anak yang mengaku telah ikut dicabuli oleh pelaku dengan modus yang sama seperti yang dialami oleh anak saya," katanya dikutip dari TribunJambi.com.

Baca juga: Ayah Perkosa Anak Kandung hingga Hamil 5 Bulan, Terbongkar Saat Ibu Lihat Tubuh Anak Semakin Gemuk

Kata EH, pelaku merupakan bujang tua dan belum pernah menikah.

Diungkapkan EH, dirinya terpaksa melaporkan pelaku ke polisi agar perbuatan serupa tidak terjadi lagi pada anak-anak lainnya.

"Kami merasa dirugikan, ini merupakan perbuatan yang sangat tidak terpuji yang dilakukan terhadap anak kami, anak kami masih belum tahu apa-apa, takutnya degan kejadian ini akan mempengaruhi psikologi anak kami, kami lapor sepuya kasus ini tidak terulang pada anak-anak yang lain," jelasnya.

Baca juga: Seorang Istri Ajak 2 Pria Bersetubuh di Rumahnya Saat Suami Sedang Pergi, Digerebek Warga

 

Sementara itu, Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto mengatakan, korban dugaan pelecehan seksual merupakan anak laki-laki remaja tanggung usia diperkirakan sekitar 12-15 tahun.

Sambungnya, terduga pelaku pelecehan seksual merupakan kakek usia 70 tahun berinisial IS, warga Kecamatan Jaluko. Dia penjual martabak.

Pelaku diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur sejak 27 Mei 2020, di Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi.

"Sementara pelaku kita amankan untuk minta keterangan lebih lanjut dan pengembangan kasus," jelasnya

Baca juga: Fakta Ibu Ajak Anaknya Berhubungan Intim, Berawal dari Laporan Warga hingga Digerebek Polisi

Saat ini, lanjutnya, korban yang diketahui berjumlah empat orang.

Selain itu, pihaknya juga melakukan tindakan pemeriksaan terhadap pelapor dan para korban.

Dan meminta data akta kelahiran dan kartu keluarga setiap korban, juga mengamankan barang bukti berupa pakaian korban saat kejadian.

"Selain itu korban juga akan dilakukan pemeriksaan psikologi yang akan dilaksanakan minggu depan, melakukan pemeriksaan saksi-saksi termasuk korban lainnya bila ada, kemudian lakukan gelar perkara awal terkait perkembangan kasus," ungkapnya.

Baca juga: Ayah di Lampung Perkosa Anak Kandung Selama 13 Tahun, Terungkap Setelah Korban Menikah

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul 8 Remaja di Muarojambi Diduga Jadi Korban Pelecehan, Polisi Akan Selidiki Kakek 70 Tahun

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul BREAKING NEWS Kakek 70 Tahun Terduga Pelecehan Seksual Anak-anak Ditangkap Polres Muarojambi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: Tribun Jambi
Tag

Artikel Terkait


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Video Pilihan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi