Mesin Motor Tiba-tiba Mati di Perlintasan Kereta, Siswa Ini Hampir Ditabrak KA Argowilis

Lihat Foto
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Satu unit motor yang dikendarai siswa tertabrak kereta sampai ringsek di perlintasan rel kereta Rajapolah, Tasikmalaya, Senin (21/9/2020).
|
Editor: Aprillia Ika

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - DP (17), salah seorang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) asal Desa Sukasukur, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, tertabrak kereta api Argowilis saat mengendarai motornya di perlintasan Desa Dawagung, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (21/9/2020) siang.

Saat di perlintasan kereta tersebut motor sport GSX R 150 bernomor polisi Z 4508 MV yang ditumpanginya tiba-tiba mati dan hancur tertabrak.

Beruntung, dirinya bisa menyelamatkan diri dengan cara loncat dari motornya karena kereta sudah sangat dekat akan melintasinya.

Baca juga: Terobos Pintu Perlintasan KA di Cilacap, Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak Lokomotif

"Korban saat itu hendak melintasi rel kereta api yang terletak di Kampung Batarkadu, Desa Dawagung, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Tapi saat melintas itu tiba-tiba mesin motornya mati," jelas Kepala Polsek Rajapolah, Polresta Tasikmalaya, AKP Dede Darmawan, lewat telepon, Senin sore.

Dede menambahkan, dalam kejadian itu tak ada korban jiwa dan korban hanya mengalami luka ringan.

Namun, motornya rusak berat karena tertabrak kereta Argowilis yang melintasi jalurnya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Akhirnya terjadi tabrakan. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian materi diperkirakan Rp 18 juta," terangnya.

Baca juga: Anggota DPRD Pekalongan Janji Sisihkan Gajinya untuk Nenek Kasturah Penjaga Perlintasan KA

Korban bersama barang bukti motor yang terseruduk pun langsung diamankan petugas Polsek Rajapolah setelah mendatangi lokasi kejadian.

Kini, korban pun telah menyepakati kejadian yang dialaminya sebuah kecelakaan yang diakui karena gara-gara mesin motor mati saat berada di perlintasan rel kereta api. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Play

Lihat Semua

Video Pilihan
TAG:


Terpopuler
Komentar

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi