Wakil Gubernur Maluku Positif Positif Covid-19, Diduga Terpapar dari Anaknya

Lihat Foto
KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY
Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Maluku terkait aksi joget para pejabat dan anggota DPRD Maluku yang vmenjadi sorotan publik. permintaan maaf itu disampaikan Orno saat menemui para pendemo dari GMKI Cabang AMbon di halaman Kantor gubernur mlauku, Kamis (27/8/2020)
|
Editor: Dheri Agriesta

AMBON, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (7/1/2021).

Informasi terpaparnya wakil Gubernur Maluku ini disampaikan Ketua Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang melalui keterangan tertulis,  Kamis malam.

"Hasil baru keluar tadi, Kamis (7/1/2021) dan ternyata beliau terkonfirmasi positif, " kata Kasrul.

Kasrul menjelaskan, Barnabas Orno dinyatakan positif Covid-19 setelah salah satu anaknya  terkonfirmasi positif.

Anaknya itu dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani rapid test antigen saat hendak bepergian ke luar daerah.

Baca juga: Detik-detik Pesawat MAF Dibakar KKB, Pilot Diselamatkan Warga

"Karena anaknya mau melakukan perjalanan, maka dilakukan rapid antigen, ternyata hasilnya positif atau reaktif. Dari situ kemudian ditingkatkan lagi untuk dilakukan TCM, hasilnya juga tetap positif," ungkapnya.

Setelah anaknya dinyatakan positif Covid-19, Barnabas Orno memerintah satgas melakukan tracing terhadap keluarganya. Seluruh keluarga menjalani tes swab.

"Hasilnya Pak Wagub positif sedangkan istri beliau sementara masih menunggu hasil tes satu kali lagi," jelas Kasrul.

Setelah dinyatakan positif, Wakil Gubernur Barnabas Orno dan sang istri langsung menjalani isolasi mandiri di rumah karena tidak memiliki gejala.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Kompas.com Play

Lihat Semua

Video Pilihan
TAG:


Terpopuler
Komentar

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi