Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPRD Aceh Utara: Berilah Penghargaan untuk Lifter Nurul Akmal

Lihat Foto
Dok. Nurul Akmal
Lifter asal Kabupaten Aceh Utara, Provinsi, Nurul Akmal berhasil meraih medali perak untuk cabang olahraga angkat besi dalam perhelatan Sea Games yang berlangsung di Vietnam.
|
Editor: Khairina

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Ketua DPRD Aceh Utara Arafat Ali, angkat bicara terkait minimnya perhatian Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Aceh Utara untuk lifter Nurul Akmal yang meraih medali perak di ajang Sea Games 2021 dan medali perunggu pada Olimpiade 2020.

 

“Harapan kita kepada Pemerintah Aceh Utara dibawah dinas terkait (Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata) memberi dukungan atas prestasi yang dicapai oleh Nurul Akmal,” sebut Arafat Ali per telepon, Rabu (25/5/2022).

Baca juga: Lifter Nurul Akmal: Saya Menang Olimpiade, SEA Games, Satu Ucapan Selamat Pun Tak Ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

 

Video Terkini

Dia menyebutkan, secara pribadi dan lembaga DPRD Aceh Utara sangat mengapresiasi prestasi Nurul yang sudah membawa nama harum Aceh, khususnya Aceh Utara.

 

“Kami bangga atas prestasi itu,” sebutnya.

 

Namun, Arafat mengingatkan, agar dinas membuat program usulan anggaran untuk memberikan apresiasi sesuai kebutuhan Nurul Akmal.

 

”Tentang penghargaan apa yang diberikan, baiknya yang bermanfaat bagi adik kita (Nurul Akmal) dan keluarga. Ini sebagai motivasi supaya atlet Aceh Utara terus berkembang,” sebutnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Utara, Fauzi, dihubungi per telepon tidak menjawab panggilan. Fauzi saat ini juga sebagai Wakil Bupati Aceh Utara.

Baca juga: Curhat Lifter Nurul Akmal Sebelum Meraih Medali Perak SEA Games

 

Sebelumnya diberitakan, lifter asal Kabupaten Aceh Utara, Provinsi, Nurul Akmal, mengeluhkan minimnya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, tempat di mana dia lahir dan dibesarkan. Nurul lahir dan besar di Desa Serba Jaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

 

Gadis 33 tahun ini buah cinta dari pasangan Hasballah dan Nurmala Ishak.

 

“Satu ucapan selamat via WhatsApp pun tidak pernah disampaikan ke saya dari kepala dinas kepemudaan, olahraga dan pariwisata Aceh Utara. Daerah saya sendiri, dimana saya lahir dan besar,” kata Nurul per telepon dari Bandara Hanoi, menuju Indonesia, Senin (23/5/2022) sore.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Aceh Utara, Saifuddin dihubungi terpisah mengaku belum bisa berkomentar banyak.

 

“Untuk penghargaan saya diskusikan dulu dengan pimpinan. Jika sudah ada info lanjutan, saya kabari lagi,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Video rekomendasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Video Pilihan
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi