Dua Sosok Pria yang Membuat Rossa Mantap

Lihat Foto
fiyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mau tahu siapa dua pria yang membuat penyanyi Rossa kian mantap untuk menggelar konser tunggalnya Melodi Cinta Rossa, yang akan digelar di Kuala Lumpur (Malaysia), 29 Mei 2010?

Jawabnya, pemain musik dan pencipta lagu Yovie Widianto dan Jay Subiakto. Keduanyalah yang meyakinkan Rossa mau menggelar konser besar di Negeri Jiran Malaysia. Pada konser nanti, Yovie akan bertindak sebagai music director, sementara Jay bertugas sebagai konseptor dan art director pertunjukan itu.  

Diakui oleh Rossa, awalnya ia memang tak begitu yakin. Namun, karena keterlibatan dua pria inilah, mantan istri penggebuk drum PADI Yoyok itu  merasa cukup percaya diri.

"Ini adalah konser tunggal pertama saya di luar negeri yang sangat bermakna untuk karier saya di dunia musik. Buat saya ini adalah suatu mimpi yang membuat saya takut, tapi ketakutan itu membuat saya berani. Mudah-mudahan saya akan sukses. Saya yakin akan berada di tingkat yang lebih tinggi lagi," ucap Rossa ditemui di bilangan Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2010).

Konsernya nanti, diungkapkan Rossa, akan berlangsung selama dua jam dan ia akan membawakan 20 lagu pilihannya. Untuk menghangatkan konser tunggalnya, Rossa juga akan mengajak dua band Indonesia yang punya penggemar fanatik di Malaysia, yakni Ungu dan ST 12. Mereka akan berkolaborasi membawakan sejumlah lagu pilihan.

Selain itu, Rossa juga akan tampil bersama 70 penyanyi paduan suara dan pemusik anak berusia di bawah 12 tahun dalam rangka menyambut Hari Ibu di Malaysia. "Buat saya, saya enggak suka yang biasa. Saya suka yang luar biasa. Saya ingin melihat ibu saya bangga melihat anaknya berada di panggung konser luar negeri. Begitu pula dengan ibu anak-anak itu," katanya.

Sementara itu, Jay selaku art director konser Melodi Cinta Rossa, menjanjikan untuk memberikan yang istimewa bagi para penonton. "Ini adalah kesempatan untuk membawa seniman Indonesia ke mancanegara dan mempromosikan keragaman kebudayaan Indonesia. Musik pop juga terkenal di Malaysia. Kali ini saya menampilkan Rossa, yang kapasitasnya sebagai diva solois yang sukses dengan kariernya," terangnya.

"Saya akan merancang panggung yang berbeda. Ada pangung yang bisa bergerak, variasinya sangat beragam, dan ini akan berbeda dengan konser DI3VA," tutur Jay. "Kami harus kasih variasi. Semua musisi kami bawa dari Indonesia," lanjut Jay, yang mengaku mendapat kendala dalam menangani busana dan tari untuk konser tersebu, karena Malaysia tak mengizinkan busana dan tari yang seronok.

Begitu pula dengan Yovie Widianto, yang akan membuat konser tunggal sahabatnya itu memanjakan telinga para penggemar. "Banyak yang kami eksplorasi yang menarik dan berbeda. Dia mempunyai penggemar yang banyak, Kami akan buat atraktif di konser nanti. Suasana sedikit agamis dan musik digital  akan kami masukkan," terang Yovie. "Ada beberapa perubahan dalam musik, sesuatu yang belum pernah dimunculkan di konser-konser di Indonesia," tambahnya. (C9-09)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Terpopuler
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Lihat Semua
Jelajahi