Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contoh Report Text tentang Elephant dan Terjemahannya

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/Gischa Prameswari
Ilustrasi contoh report text tentang gajah atau elephants
Editor: Serafica Gischa

Oleh: Ervina, Guru SMP Negeri 7 Muaro Jambi, Provinsi Jambi 

 

KOMPAS.com - Report text merupakan salah satu jenis teks dalam bahasa Inggris yang berisi penjelasan hasil pengamatan, penelitian, observasi atau studi tentang berbagai hal. 

Untuk lebih jelasnya, berikut contoh report text dalam bahasa Inggris tentang gajah (elephant), yaitu: 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elephants

Elephants are the largest land animals on Earth, and they’re one of the most unique-looking animals, too. With their characteristic long noses, or trunks; large, floppy ears; and wide, thick legs, there is no other animal with a similar physique.

Most experts recognize two species of elephant: the Asian elephant (Elephas maximus) and the African elephant (Loxodonta africana), who live on separate continents and have many unique features. There are several subspecies that belong to one or the other of these two main species, though experts argue over how many subspecies there are and whether or not they constitute separate species.

African elephants live in sub-Saharan Africa, the rainforests of Central and West Africa and the Sahel desert in Mali, according to National Geographic. Asian elephants live in Nepal, India and Southeast Asia in scrub forests and rainforests.

Baca juga: Kumpulan Teks Narasi dalam Bahasa Inggris

Terjemahan

Gajah

Gajah adalah hewan darat terbesar di Bumi, dan mereka juga salah satu hewan yang berpenampilan paling unik. Dengan ciri khas hidung panjang, atau belalai; telinga besar dan terkulai; dan lebar, kaki tebal, tidak ada hewan lain dengan perawakan serupa.

Kebanyakan ahli mengenali dua spesies gajah: gajah Asia (Elephas maximus) dan gajah Afrika (Loxodonta africana), yang hidup di benua terpisah dan memiliki banyak ciri unik. Ada beberapa subspesies yang termasuk dalam salah satu dari dua spesies utama ini, meskipun para ahli memperdebatkan berapa banyak subspesies yang ada dan apakah mereka merupakan spesies yang terpisah atau tidak.

Gajah Afrika hidup di Afrika sub-Sahara, hutan hujan Afrika Tengah dan Barat, dan gurun Sahel di Mali, menurut National Geographic. Gajah Asia hidup di Nepal, India, dan Asia Tenggara di hutan belukar dan hutan hujan.

Baca juga: Mengenal Preposition of Movement dalam Bahasa Inggris

 

 

Suka baca tulisan-tulisan seperti ini? Bantu kami meningkatkan kualitas dengan mengisi survei Manfaat Kolom Skola

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi