Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulan Report Text tentang Benda dan Terjemahannya

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/Serafica Gischa Prameswari
Ilustrasi Kumpulan Teks Report Tentang Benda dan Terjemahannya
Editor: Serafica Gischa

Oleh: Ervina, Guru SMP Negeri 7 Muaro Jambi, Provinsi Jambi 

 

KOMPAS.com - Teks Report adalah teks yang memberikan penjelasan tentang sesuatu secara umum, baik berupa benda, hewan atau tumbuhan. Berikut adalah beberapa contoh teks report tentang benda di sekitar kita dalam bahasa Inggris: 

Contoh 1

Telescope

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

A telescope is a tool we need if we want to observe stars or objects in the sky. The way it works is by collecting electromagnetic radiation.

Also, this telescope is capable of forming an image of the object we want to observe. That's why, for the world of astrology, this tool is very important because its shape is not only as binoculars, but also can increase the size of objects you want to see in space.

The telescope was created by Galileo to make it easier for us to see objects in space. We will not be able to see objects in space clearly with the naked eye. That's why, we can see stars, distant mountains so that they can be seen clearly as if up close.

Terjemahan

Teleskop

Teleskop adalah alat yang kita butuhkan jika ingin mengamati bintang atau benda di langit. Cara kerjanya adalah dengan mengumpulkan radiasi elektromagnetik.

Juga, teleskop ini mampu membentuk citra objek yang ingin kita amati. Itulah kenapa, bagi dunia astrologi, alat ini sangat penting karena bentuknya tidak hanya sebagai teropong, namun juga dapat memperbesar ukuran benda yang ingin dilihat di angkasa.

Teleskop diciptakan oleh Galileo untuk memudahkan kita dalam melihat benda-benda di angkasa. Kita tidak akan bisa melihat dengan jelas benda-benda di angkasa dengan menggunakan mata telanjang. Itulah kenapa, kita bisa melihat bintang, gunung yang jauh agar dapat terlihat jelas seperti dari dekat.

Baca juga: Report Text: Cara Menulis Teks Laporan dalam Bahasa Inggris

Contoh 2

Bus

Have you ever ridden a bus? What were your impressions when you boarded the bus?

Buses are a type of vehicle that can accommodate large numbers of passengers. There are many types of buses, but the most common in Indonesia are single buses with one floor. Some buses are also designed as double-decker models, which of course can accommodate more passengers.

We often encounter buses in urban areas, especially big cities. Buses are also often used for rent on long trips, for schools and tourism. Now we even quite often find electric buses in big cities.

Until now, buses have become a means of public transportation that still provides comfort for its users. With current technological advances, buses have also become the most economical choice among other vehicles. In fact, currently, buses are also equipped with facilities that are no less attractive than others. For example, there are buses equipped with Wi-Fi, snacks, hot water, and pillows and blankets to help you feel more comfortable resting while traveling. Every bus transportation company competes to provide the best service to its passengers.

Terjemahan

Bus

Apakah kamu pernah menaiki bus? Apa kesanmu saat menaiki bus?

Bus adalah salah satu jenis kendaraan yang bisa menampung penumpang dalam jumlah banyak. Ada terdapat banyak jenis bus, namun yang paling umum di Indonesia adalah bus tunggal dengan satu lantai. Beberapa bus yang didesain dengan model bertingkat, yang tentunya bisa memuat lebih banyak penumpang.

Kita sering menemui bus di daerah perkotaan, terutama kota- kota besar. Bus  juga sering digunakan untuk disewakan pada perjalanan jauh, untuk sekolah, dan wisata. Sekarang kita bahkan cukup sering menemukan bus listrik di kota- kota besar.

Bus sampai saat ini menjadi salah satu alat transportasi umum yang masih memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Dengan kemajuan teknologi saat ini, bus juga menjadi pilihan yang paling ekonomis diantara kendaraan lainnya. Bahkan, saat ini, bus juga dilengkapi dengan fasilitas yang tak kalah menariknya dibanding yang lain. Misalnya, ada bus yang dilengkapi dengan Wi-Fi, snack, air panas, juga bantal selimut untuk membantu anda merasa lebih nyaman beristirahat saat dalam perjalanan. setiap perusahan transportasi bus berlomba- lomba untuk memberikan pelayanan terbaik pada penumpangnya.

Baca juga: Report Text: Struktur Isi, Unsur Kebahasaan, dan Contohnya 

Contoh 3

Television

There are lots of television stations nowadays. all of them strive to present diverse and dancing impressions for many people.

Television stations compete to broadcast programs that attract the attention of audiences, such as: cartoons, news, films and soap operas, variety shows, etc. Then, television also displays various advertisements from each local broadcast. Now, television has a variety of television channels both local and international. Enthusiasts who watch television range from children, teenagers, adults, to the elderly.

Due to increasingly sophisticated technological developments, currently televisions come in various sizes. In the past, we were familiar with televisions that were large on the back and heavy enough to lift, namely beam televisions. That's a lot of machine stuffing. Not all channels can be entered on this beam television. The shape of the box is identical to a square which has four sides of the same length.

But now there is a form of television that is slimmer, does not take up much space and is quite light to carry, namely LED television. This television has a minimalist size and offers many interesting features. Some have a touch screen, which can be operated by hand without using a remote. The size is not only minimalist, but widens and extends like a fairly thin rectangle.

Apart from that, currently there are also very thin LED television models. It only comes in sheet form, so users of this television can stick it to the wall. When turned on, it looks like a large wall painting and can move around. Then, the shape of this television can adjust the location. So it is quite flexible, users can place it anywhere, as long as there is support.

That's a little description of the development of television from time to time.

Terjemahan

Televisi

Ada terdapat banyak sekali stasiun televisi saat. semuanya berupaya untuk menampilkan tayangan yang beragam dan menarik bagi banyak orang.

Stasiun televisi berlomba-lomba untuk menayangkan acara yang menarik perhatian khalayak, seperti: kartun, berita, film dan sinetron, variety show, dll. Kemudian, televisi juga menampilkan berbagai iklan dari setiap tayangan lokal. Kini, televisi memiliki beragam saluran televisi baik channel lokal maupun internasional. Peminat yang menonton televisi mulai usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Dikarenakan perkembangan teknologi yang semakin canggih, saat ini televisi memiliki berbagai ukuran. Dahulu kita mengenal televisi yang berukuran besar pada bagian belakangnya dan cukup berat untuk diangkat adalah televisi balok. Isian mesin yang begitu banyak. Tidak semua channel dapat masuk pada televisi balok ini. Bentuk kotaknya yang identik dengan persegi yang memiliki empat sisi sama panjang.

Namun sekarang telah hadir  bentuk televisi yang lebih langsing, tidak begitu memakan tempat dan cukup ringan dibawa, yaitu televisi LED. Televisi ini memiliki ukuran yang minimalis dan menawarkan banyak fitur menarik. Ada yang memiliki layar sentuh, yang dapat dioperasikan dengan tangan tanpa menggunakan remot. Ukurannya yang tidak hanya minimalis, tetapi melebar dan memanjang seperti persegi panjang yang cukup tipis.

Selain itu, saat ini ada juga model televisi jenis LED yang sangat tipis. Bentuknya hanya lembaran saja, sehingga pengguna televisi ini dapat merekatkan pada tembok. Apabila dinyalakan akan terlihat seperti lukisan dinding dengan ukuran besar dan dapat bergerak-gerak. Kemudian, bentuk televisi ini dapat menyesuaikan tempat.Sehingga cukup fleksibel, pengguna pun dapat meletakkannya di mana saja, asal ada penyangganya.

Itulah sedikit gambaran tentang perkembangan televisi dari masa ke masa.

Baca juga: Struktur Report Text

 

Suka baca tulisan-tulisan seperti ini? Bantu kami meningkatkan kualitas dengan mengisi survei Manfaat Kolom Skola

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Baca tentang
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi