Update Persiapan Piala Dunia U20 2021: Presiden Bentuk Panitia Nasional

Lihat Foto
DOK PSSI
Logo Piala Dunia U20 2021
|
Editor: Ferril Dennys

KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, membentuk Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021 atau yang kemudian disebut INAFOC.

Pembentukan Panitia Nasional INAFOC ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 19 Tahun 2020 yang ditetapkan pada Selasa (15/9/2020).

Dalam Keppres itu dijelaskan bahwa Panitia Nasional INAFOC bertugas menyiapkan dan menyelenggarakan Piala Dunia U20 2021 yang bakal berlangsung di enam provinsi berbeda.

Keenam provinsi yang dipercaya menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U20 2021 adalah DKI Jakarta (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Sumatera Selatan (Gelora Sriwijaya), Jawa Barat (Si Jalak Harupat), Jawa Tengah (Manahan), Jawa Timur (Gelora Bung Tomo), dan Bali (I Wayan Dipta).

Dalam melaksanakan tugasnya, Panitia Nasional INAFOC bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

Baca juga: Piala Dunia U20, Gerbang Pemain Indonesia untuk Go International

Keppres tersebut kemudian didukung dengan adanya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 8 Tahun 2020.

Inpres yang berisi tentang Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2021 menjabarkan tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing lembaga atau kementerian terkait.

Menindaklanjuti Inpres tersebut, Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda Olahraga dan Ketua Pelaksana INAFOC, mengatakan bahwa dirinya akan segera meninjau venue pertandingan yang sudah ditunjuk.

"Kami langsung bergerak. Saya akan langsung meninjau venue pertandingan," kata Zainudin Amali dalam konferensi pers, Kamis (17/9/2020) siang WIB.

Baca juga: Pemerintah RI Suntikkan Dana Rp 600 Miliar untuk Piala Dunia U20 2021

Lebih lanjut, Zainudin Amali berharap dengan adanya Inpres tersebut, persiapan Piala Dunia U20 2021 bisa semakin berjalan lancar.

Halaman Selanjutnya
Halaman
TAG:

Kompas.com Play



Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Lihat Semua
Jelajahi