Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Alternatif Tempat Menginap di Gianyar

Kompas.com - 13/01/2018, 22:30 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Gianyar merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi di Bali. Untuk menikmatinya, ada banyak pilihan hotel yang bisa jadi rujukan saat berlibur ke sana.

Seperti Ubud, Gianyar kaya dengan budaya Bali dan memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Bagi yang suka dengan seni, Anda bisa mampir ke Batubulan, kerajinan emas perak di Singapadu dan Celuk. Lalu ada Bali Safari Marine Park, dan wisata belanja di Pasar Seni Sukawati, Gianyar.

(Baca juga : Kabupaten Gianyar, Denyut Wisata Budaya di Bali)

Untuk menikmatinya tak perlu khawatir soal akomodasi, karena banyak juga hotel-hotel terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda, di Gianyar. Berikut KompasTravel rangkum beberapa hotel untuk alternatif menginap di Gianyar, Bali:

1. Mandapa A Ritz Carlton Reserve

Hotel bintang lima ini berada di Jalan Jalan Kedewatan, Banjar Kedewatan, Ubud, Gianyar, Bali. Bisa ditempuh sekitar satu jam dari Bandara Ngurah Rai, dan 20 menit ke situs bersejarah Goa Gajah, dan Pura Tirta Empul.

(Baca juga : Melancong ke Gianyar, Yuk Kunjungi Pasar Senggol)

Hotel yang dikelilingi persawahan ini cukup unik dan terkesan nyaman. Terbagi atas kamar-nkamar suite dan vila, yang sebagian besar memiliki pemandangan hutan, sawah, dan Sungai Ayung yang segar.

2.  The Royal Purnama

Berlokasi di Jalan Pantai Purnama, Sukawati, Gianyar. Lokasinya sangat dekat dengan Pantai Purnama. Juga dapat dijangkau 45 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dan 15 kilometer dari Sanur.

Wisatawan asing banyak berdatangan berwisata ke Hidden Canyon Beji Guwang, Gianyar, Bali.KOMPAS/MAWAR KUSUMA Wisatawan asing banyak berdatangan berwisata ke Hidden Canyon Beji Guwang, Gianyar, Bali.
Resor ini juga berlokasi jauh dari riuh ramai kendaraan, dikelilingi perkebunan, sawah, dan pantai. Ada 35 unit vila dan suite dengan satu-empat kamar tidur, memiliki kolam renang pribadi atau balkon dengan bak jacuzzi tersendiri.

3. Mara River Safari Lodge

Hotel berbintang empat ini, terletak di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, km 19.8, Gianyar. Lokasinya berjarah 10 kilometer dari pusat Gianyar, juga ke Denpasar. Sedangkan Bandara I Gusti Ngurah Rai dicapai dengan 50 menit perjalanan.

Hotel ini menampilkan nuansa dan keaslian gaya Afrika. Anda diajak menginap di antara binatang-binatang khas Afrika, dengan pemandangan alam yang menyejukkan.

4. Villa Mandala Desa Boutique Resort

Penginapan bintang empat ini berada di daeah Banjar Lantangidung, Sukawati, Gianyar. Letaknya hanya dua kilometer dari pusat kota Gianyar, 20 menit dari pusat Ubud, dan 30 menit dari daerah Sanur. Untuk menuju Kuta dan Baandara Ngurah Rai perlu waku satu jam perjalanan.

Penginaan ini berada di tempat strategis untuk menikmati obyek wisata dan aktivitas di Gianyar. Kawasan wisata terdekat, mulai dari Kebun Binatang Bali, Desa Celuk Perak dan Emas, Muji Family Painting Studios, dan masih banyak ragam lainnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com