Cara Menuju Silancur Highland Magelang dan Harga Tiket Masuknya

Lihat Foto
Instagram @silancurhighland
Pemandangan pengunjung menikmati suasana alam di Silancur Highland, Magelang, Jawa Tengah.
|
Editor: Kahfi Dirga Cahya


KOMPAS.com - Magelang tidak hanya terkenal akan Candi Borobudur. Masih banyak tempat wisata menarik yang layak untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah Silancur Highland yang berlokasi di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Tempat wisata ini merupakan sebuah bukit yang menawarkan keindahan alam di kaki Gunung Sumbing. Bentang alam yang luas berupa barisan gunung, area sawah, rumah-rumah pedesaan menjadi daya tarik dari tempat yang baru berdiri pada 2017 ini.

Pemilik Silancur Highland, Jarwo mengatakan, tempat wisata yang ia kelola ini bukan hanya mengandalkan keindahan alam khas Kaliangkrik saja.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Sekitar Nepal Van Java, Ada Silancur Highland

Namun juga ada beberapa fasilitas tambahan untuk menunjang aktivitas wisata bagi para pengunjung.

"Sebuah bukit yang dijadikan taman bunga, spot foto Instagramable yang sekelilingnya adalah gunung dan pegunungan," katanya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (30/9/2020).

Ia menambahkan, Silancur Highland juga menawarkan andalan utamanya yaitu Golden Sunrise dan sunset yang tidak kalah bagus.

Bagi kamu yang ingin berkunjung dan merasakan keindahannya, simak rute menuju Silancur Highland berikut ini.

 

Akses dari Magelang cukup 35 menit

Perlu diingat, lokasi Silancur Highland berada tepatnya di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kaliangkrik.

Jika dari Magelang, arahkan kendaraanmu menuju Alun-alun Magelang. Kemudian, menuju ke barat yaitu Bandongan.

Sampai di Pasar Bandongan, lurus saja hingga bertemu pertigaan jalan Tonoboyo. Untuk ke Silancur, ambil jalan menuju Kalegen.

Setelah itu, lurus saja mengikuti jalan tersebut hingga sampai pertigaan berbentuk huruf Y. Selanjutnya, ambil jalan ke kiri yaitu arah Desa Mangli.

Cukup ikuti jalan arah Desa Mangli hingga perempatan pertama. Sampai di perempatan tersebut, ambil jalan lurus hingga menemukan perempatan kedua.

Sampai perempatan kedua, ambil jalan lurus dan ikuti jalan tersebut. Kamu pun akan menemukan papan bertuliskan Silancur Highland yang menandakan telah sampai di lokasi.

Baca juga: Wisata Magelang: Sambut Pagi di Silancur Highland yang Menawan

"Aksesnya mudah. Bisa pakai mobil juga sampai lokasi," ujar Jarwo.

Untuk lebih mudah, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Google Maps dan mengaktifkannya ketika sudah berada di Magelang. Caranya, cukup ketik "Silancur Highland" dan pilih "Mulai".

Jarak dari Magelang ke Silancur Highland sekitar 15 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 35 menit.

Harga tiket masuk Silancur Highland

Silancur Highland memiliki harga tiket yang terjangkau. Untuk menikmati keindahan alamnya, kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Sementara itu, jika kamu ingin berkemah, bermalam atau mendirikan tenda di Silancur Highland, cukup membayar biaya sebesar Rp 15.000 per orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Kompas.com Play

Lihat Semua

Video Pilihan


Terpopuler
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi