Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Buka Rute Balikpapan-Melak Mulai 19 Juni 2023

Kompas.com - 13/06/2023, 16:05 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wings Air (kode penerbangan IW) mengumumkan akan membuka rute baru menuju Melak dari Balikpapan, Kalimantan Timur

Wings Air akan menghubungkan Melak melalui Bandar Udara Melalan di Kutai Barat (GHS) dengan Balikpapan melalui Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan (BPN) mulai 19 Juni 2023.

"Ini bertujuan membuka pintu akses baru guna menawarkan para wisatawan, pebisnis, dan masyarakat lokal bisa menjelajahi potensi luar biasa yang dimiliki kota ini," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro, dalam pernyataan tertulis, Selasa (13/6/2023). 

Baca juga:

Ia mengatakan, Melak di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, menawarkan pesona alam menakjubkan dan keunikan sosial budaya.

"Selain sebagai destinasi wisata yang menarik, penerbangan langsung Wings Air ke Melak memberikan keuntungan yang signifikan bagi pebisnis dan masyarakat lokal," imbuhnya. 

Rute ini, kata dia, memberikan beberapa kemudahan lain antara lain mendukung konektivitas dalam pengembangan Ibukota Nusantara (IKN), meningkatkan interkoneksi antara Balikpapan dan Melak, memperpendek waktu perjalanan, dan mempercepat waktu tempuh.

Serta, memperlancar aksesibilitas bagi wisatawan, pebisnis dan masyarakat lokal, membuka peluang ekonomi baru, dan memfasilitasi pertumbuhan sektor pariwisata. 

Baca juga: 7 Wisata Malam Banjarmasin, Bisa Nongkrong di Tepi Sungai Martapura 

Jadwal Wings Air rute Balikpapan-Melak 2023

Ilustrasi pesawat ATR 72 yang digunakan oleh Wings Air. Wings Air membuka penerbangan dari Banjarmasin ke Melak Kaltim mulai 19 Juni 2023.DOK WINGS AIR Ilustrasi pesawat ATR 72 yang digunakan oleh Wings Air. Wings Air membuka penerbangan dari Banjarmasin ke Melak Kaltim mulai 19 Juni 2023.

Untuk rute ini, Wings Air mengoperasikan pesawat ATR 72 dengan frekuensi terbang dua kali dalam seminggu. Berikut jadwal lengkapnya:

Balikpapan-Melak

  • Menggunakan pesawat nomor IW-1476, berangkat dari Balikpapan pukul 11.45 Wita dan tiba di Melak pukul 12.45 Wita
  • Frekuensi terbang setiap Senin dan Jumat

Melak-Balikpapan

  • Menggunakan pesawat nomor IW-1475, berangkat dari Melak pukul 13.05 Wita dan tiba di Balikpapan pukul 14.05 Wita
  • Frekuensi terbang setiap Senin dan Jumat

Baca juga: Kunjungan Wisatawan Naik, Kalimantan Timur Siapkan Paket Wisata IKN

Wings Air mengoperasikan pesawat ATR 72 yang memiliki berbagai keunggulan, salah satu keunggulan utamanya adalah desain kursi yang ergonomis, memiliki ruang yang cukup untuk meregangkan kaki dan bergerak leluasa. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com