Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TransJakarta ke Bandara Soekarno-Hatta Tidak Berhenti di Terminal Penumpang, Lanjut Naik Apa?

Kompas.com - 15/07/2023, 16:16 WIB
Gading Perkasa,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bus TransJakarta koridor SH1 dengan rute Terminal Kalideres-Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah resmi diuji coba sejak Rabu (5/7/2023).

Kompas.com sempat menaiki bus SH1 ini dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat, pada Jumat (14/7/2023) pagi menuju kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Baca juga:

Lantaran masih dalam masa uji coba hingga Selasa (18/7/2023), penumpang tidak dikenakan biaya untuk bus TransJakarta rute ini alias gratis.

Tidak berhenti di terminal Bandara Soekarno-Hatta

Bus TransJakarta SH1 tujuan Terminal Kalideres- Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (14/7/2023)KOMPAS.com/GADING P Bus TransJakarta SH1 tujuan Terminal Kalideres- Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (14/7/2023)

Selama masa uji coba, bus ini beroperasi setiap hari mulai dari pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB dan mulai pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB. 

Terdapat lebih kurang 20 pemberhentian yang dilalui bus SH1 yang baru memiliki lima armada ini.

Beberapa di antaranya RSUD Kalideres, Jalan Rawa Lele, Jalan Husein Sastranegara 1, seberang Sowan Wisata Belanja, dan Jalan Cengkareng Golf Club 3.

Baca juga:

Tujuan akhir layanan ini bukan di terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, melainkan di area perkantoran Soekarno-Hatta. Tepatnya di Stasiun Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Setelah berhenti di Stasiun Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta, bus akan bergerak kembali menuju Terminal Kalideres.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com