Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Telkom hingga PLN Buka Lowongan Baru

Baca di App
Lihat Foto
Dok Kementerian Tenaga Kerja
Pameran kerja (job fair) dilaksanakan oleh KJRI Kuching bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Pameran ini menawarkan 7.273 lowongan kerja untuk ditempatkan di perusahaan perusahaan asal Sarawak, Malaysia.
|
Editor: Sari Hardiyanto


KOMPAS.com - Dua perusahaan pelat merah, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan PT PLN membuka lowongan pekerjaan besar-besaran di tahun ini.

Diberitakan Kompas.com (6/9/2019), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk membuka 11 lowongan pekerjaan pada tahun 2019 ini.

Posisi yang dibuka adalah Information Technology, Digital Product & Service, Marketing, Relationship Management, Finance, Human Capital, Legal & Compliance, Business Efectiveness & Strategic Planning.

Kedelapan posisi tersebut rencananya akan dibuka pada Desember 2019 mendatang.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sementara tiga posisi lain yakni Telecommunication, Sales, dan General Affairs, pendaftarannya telah dibuka pada tanggal 3-17 September 2019.

Mengutip laman Telkom Indonesia, Jumat (6/9/2019), ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pelamar.

Persyaratan tersebut antara lain Warga Negara Indonesia (WNI), telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL), belum berusia 25 tahun (S1) dan 28 Tahun (S2) per 1 September 2019.

Persyaratan lainnya ykni bersedia menjalani masa ikatan dinas, dan bersedia ditempatkan di wilayah Telkom Regional (TREG) I hingga VII.

Untuk mengetahui lokasi penempatan di wilayah Telkom Regional I-VII, berikut ini lokasi-lokasinya:

Bagi Anda yang berminat untuk mendaftar, silakan kunjungi laman resmi PT Telkom Indonesia di https://rekrutmen.telkom.co.id/.

Yang terpenting adalah perekrutan ini tidak dipungut biaya apapun.

Baca juga: Telkom Indonesia Buka 3 Lowongan Kerja, Apa Saja?

Sementara itu PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga membuka lowongan pekerjaan di 11 anak perusahaan PLN Group pada 7 hingga 20 September 2019.

Diberitakan Kompas.com (8/9/2019), kesebelas anak perusahaan tersebut antara lain Indonesia Power, Pembangkit Jawa Bali (PJB), Bright PLN Batam, ICON +, PLN Tarakan, PLN Batubara, PLN Geothermal, PLN-E, Haleyora Power, dan Pelayaran Bahtera Adhiguna (BAG).

VP Public Relations Corcom PT PLN Dwi Suryo Abdullah mengatakan, rekrutmen tersebut dilaksanakan secara nasional. "Nantinya tes akan dilaksanakan di tujuh kota," kata dia saat dihubungi Kompas.com, Minggu (8/9/2019) pagi.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi rekrutmen.pln.co.id hingga 20 September 2019 mendatang.

Dwi menegaskan, segala informasi resmi hanya disampaikan melalui laman rekrutmen. pln.co.id. "Selain link tersebut tidak resmi. Biar peserta tidak tertipu atas informasi selama proses berlangsung," ujar dia.

Nantinya, lokasi tes akan tersebar di tujuh lokasi, yakni Yogyakarta, Medan, Palembang, Jakarta, Makassar, Banjarmasin, dan Kupang.

Pendaftaran dilakukan secara online malalui situs resmi rekrutmen.pln.co.id dan tidak dipungut biaya apapun.

Baca juga: PLN Buka Lowongan Baru, Ini Informasinya...

(Sumber: Kompas.com/Fika Nurul Ulya, Mela Arnani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi