Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BREAKING NEWS: Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi Dikabarkan Tewas

Baca di App
Lihat Foto
via The Independent
Potongan video berdurasi 18 menit memperlihatkan seorang pria yang diyakini sebagai Pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakar al-Baghdadi.
|
Editor: Resa Eka Ayu Sartika

KOMPAS.com - Irak diberitahu oleh sumber di Suriah bahwa pimpinan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakar al-Baghdadi telah tewas.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh dua orang dari keamanan Irak kepada Reuters, Minggu (27/10/2019).

"Sumber kami dari di Suriah mengonfirmasi kepada tim intelijen Irak yang ditugaskan mengejar Baghdadi, bahwa ia ditemukan tewas terbunuh bersama pengawal pribadinya di Idlib setelah tempat persembunyiannya ditemukan ketika ia mencoba membawa keluarganya keluar dari Idlib menuju perbatasan Turki," kata salah satu sumber.

Lebih lanjut, portal berita CNN melaporkan bahwa pemimpin ISIS itu dikabarkan terbunuh setelah meledakkan rompi bunuh diri. 

Abu Bakar al-Baghdadi diyakini telah meledakkan rompi bunuh diri selama serangan yang dilakukan oleh militer AS di Suriah barat laut pada hari Sabtu, menurut seorang pejabat senior pertahanan AS.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: Reuters, CNN
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi