Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenhub Buka 1.244 Formasi CPNS 2019, Ini Informasinya

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS/RADITYA HELABUMI
Para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017).
Penulis: Mela Arnani
|
Editor: Sari Hardiyanto

KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka 1.244 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada seleksi penerimaan CPNS 2019.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan mengatakan, pendaftaran online mulai dibuka pada Senin (11/11/2019) besok lewat portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id.

Formasi kebutuhan CPNS Kemenhub Tahun 2019 tersebut, imbuhnya diterbitkan melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 412 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2019,

Menurutnya, perkembangan transportasi di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat pesat. Dan apabila tidak diimbangin dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia yang memadai maka akan berdampak pada kurang optimalnya pelayanan keselamatan, baik di darat, laut maupun udara.

"Sehingga tahun 2019 ini Kementerian Perhubungan masih sangat membutuhkan sumber daya manusia yang memadai," kata Hengki kepada Kompas.com, Minggu (10/11/2019) sore.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Resmi Dibuka Besok, Ini Alur Pendaftaran CPNS 2019

Hengki menjelaskan, formasi yang dibutuhkan dapat diakses melalui laman cpns.dephub.go.id.

"Beberapa jabatan yang dibutuhkan Kemenhub antara lain Inspektur Keamanan Penerbangan, Teknisi Penerbangan, Ahli Ukur Kapal, Pemeriksa Perkeretaapian, untuk jabatan teknis di sektor transportasi," katanya lagi.

Selain jabatan teknis di sektor transportasi, Kemenhub juga membuka formasi untuk jabatan umum seperti Pranata Hubungan Masyarakat, Analis Kepegawaian dan Ahli Perencana.

Total formasi yang dibuka ini nantinya akan ditempatkan di kantor pusat dan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenhub yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Para pelamar yang ingin mendaftar di lingkungan Kemenhub, diimbau untuk memperhatikan segala ketentuan dan syarat yang berlaku agar tidak mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran.

“Kami juga menginformasikan seleksi pendaftaran CPNS Kemenhub melalui website maupun media sosial resmi Kementerian Perhubungan,” kata Hengki.

Baca juga: Kementan Buka CPNS 2019 untuk Jalur SMK, D III dan S1, Ini Perinciannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi