Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rincian 139 Formasi CPNS 2019 di BNPT untuk Lulusan D-III dan S-1

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.COM/DHAWAM PAMBUDI
Alokasi Formasi CPNS 2019
|
Editor: Inggried Dwi Wedhaswary

KOMPAS.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah merilis pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Informasi terkait CPNS tersebut diketahui berdasarkan pengumuman Nomor KP.02.00/01/2019 Tentang Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Tahun Anggaran 2019.

Melalui keterangan yang disampaikan di situs resminya, BNPT tahun ini membuka 139 formasi untuk 61 jabatan.

Alokasi formasi tersebut terbagi dalam tiga jenis yaitu formasi umum, cumlaude, disabilitas, serta putra/putri Papua/Papua Barat.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk formasi umum, jumlah alokasi formasi adalah 121, cumlaude dengan 14 formasi, disabilitas dengan 3 formasi, dan putra/putri Papua/Papua Barat dengan 1 formasi.

Baca juga: Passing Grade CPNS 2019 Lebih Rendah, Berapa Rincian Nilainya?

Berikut rincian lengkapnya:

S-1

D-III

Persyaratan

Berikut persyaratan yang harus Anda siapkan jika berminat mendaftar di BNPT:

  1. Scan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP)/Kartu Tanda Penduduk/Surat Tanda Perekaman E-KTP dari Dukcapil
  2. Scan Ijazah Asli dan Transkip Nilai Akademik Asli (digabung dalam satu file maksimal 200 KB)
  3. Scan Surat Lamaran ditulis dengan menggunakan bollpoint hitam, di atas materai Rp 6000 yang ditujukan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme
  4. Pas Foto berwarna terbaru (mengenakan pakaian berkerah/tidak boleh kaos) berlatar belakang merah bagi calon pelamar lulusan S1 atau latar belakang biru bagi calon pelamar lulusan D3 ukuran 3x4 cm
  5. Scan sertifikat TOEFL (skor minimal 450) atau sertifikat IELTS (skor minimal 5) yang masih berlaku dan masa berlaku maksimal 2 (dua) tahun sejak tanggal dikeluarkannya sertifikat TOEFL atau IELTS
  6. Scan Keterangan Akreditasi A Perguruan Tinggi dan Akreditasi A Program Studi dari BAN-PT (khusus untuk formasi cumlaude)
  7. Scan surat keterangan resmi yang berlaku dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan jenis dan derajat kedisabilitasannya (khusus untuk formasi disabilitas)
  8. Scan akta kelahiran dan/atau surat keterangan lahir yang bersangkutan dan surat keterangan dari Kepala Desa/Kepala Suku (khusus untuk formasi putra/putri Papua dan Papua Barat
  9. Scan Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku sesuai dengan profesi bagi pelamar untuk tenaga kesehatan (bukan STR internship)
  10. Scan Surat Penyetaraan Ijazah dan Surat Keterangan dari Kementerian terkait bagi calon pelamar dengan latar belakang pendidikan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri.

Untuk informasi selengkapnya, bisa dilihat melalui situs CPNS 2019 BNPT.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Alur Pendaftaran CPNS 2019

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi