Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemendes PDTT Umumkan Hasil Verifikasi Sanggahan CPNS 2019, Ini Informasinya

Baca di App
Lihat Foto
https://kemendesa.go.id/
Pengumuman Hasil Masa Sanggah CPNS 2019 Kementerian Desa PDTT
|
Editor: Sari Hardiyanto

KOMPAS.com - Proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 masih berlangsung. Hingga kini, seleksi CPNS umumnya tengah memasuki masa verifikasi dan pengumuman sanggah.

Salah satu instansi yang telah mengumumkan hasil verifikasi pada masa sanggahnya di CPNS 2019 adalah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Tahun Anggaran 2019.

Sebelumnya, masa sanggah telah dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 15 Desember 2019 melalui laman https://sscn.bkn.go.id/.

Hasil Verifikasi Masa Sanggah

Berdasarkan hasil verifikasi ulang terhadap berkas administrasi pelamar dengan mempertimbangkan sanggahan yang disampaikan pelamar, sejumlah pelamar pun kemudian dinyatakan lulus seleksi administrasi penerimaan CPNS 2019 di lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adapun hasil verifikasi pada masa sanggah tersebut disampaikan melalui Pengumuman Nomor: 23/KP.01.01/XII/2019 tentang Hasil Verifikasi Pada Masa Sanggah Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Tahun Anggaran 2019.

Berdasarkan pengumuman tersebut, 307 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi hasil verifikasi sanggahan.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi hasil verifikasi pada masa sanggah tersebut berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Baca juga: Seleksi Administrasi CPNS 2019 di BNPT Diumumkan, Simak Informasinya

Sementara, ketentuan dan jadwal pelaksanaan SKD akan diumumkan lebih lanjut dalam pengumuman yang terpisah melalui laman https://kemendesa.go.id/

Melalui pengumuman ini, Kementerian Desa PDTT juga mengimbau pelamar untuk selalu memantau pengumuman yang terdapat dalam laman https://kemendesa.go.id/

Jika terjadi kelalaian dalam membaca dan memahami pengumuman akan menjadi tanggungjawab peserta.

Keputusan Panitia Seleksi Kemendesa PDTT bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Total Pelamar Lulus Tahap Administrasi 

Sebelumnya, Kementerian Desa PDTT telah mengumumkan hasil seleksi administrasi awalnya pada Kamis (12/12/2019).

Dalam pengumuman tersebut, sebanyak 9.746 pelamar dinyatakan lolos administrasi.

Setelah pengumuman tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pemberitahuan masa sanggah yang dilaksanakan pada 13-15 Desember 2019.

Dengan lulusnya 307 pelamar dalam masa sanggah, jumlah total pelamar yang lolos tahap administrasi CPNS 2019 di lingkungan Kemendes PDTT pun menjadi 10.053 orang.

Para pelamar yang lolos tersebut berhak untuk menjalani seleksi lanjutan untuk mengisi 230 formasi yang disediakan Kemendesa PDTT dalam seleksi CPNS 2019.

Baca juga: BUMN Perumnas Buka Lowongan S1 dan S2 Berbagai Jurusan, Ini Informasinya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi