Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kimia Farma Buka Lowongan untuk Lulusan S1, Ini Rinciannya

Baca di App
Lihat Foto
Twitter: @KemenBUMN
Tangkapan layar adanya lowongan pekerjaan dari PT Kimia Farma.
|
Editor: Sari Hardiyanto

KOMPAS.com - Salah satu BUMN yang berfokus pada bidang industri farmasi di Indonesia, PT Kimia Farma, membuka sejumlah lowongan pekerjaan untuk lulusan sarjana atau Strata 1 (S-1) pada Senin (6/1/2020).

Adapun tingkat pendidikan pelamar terbuka untuk S-1 jurusan apa pun.

Talent Acquisition Assistant Manager PT Kimia Farma, Anisa Pertiwi membenarkan adanya informasi lowongan pekerjaan di Kimia Farma tersebut.

"Betul itu lowongan dari kami. Kita membuka beberapa posisi, untuk kebutuhan vacancy ini kita membutuhkan 70-80 pegawai," ujar Anisa saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/1/2020).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ia menjelaskan bahwa posisi yang tengah dibutuhkan antara lain, pharmacy manager, assessment centre specialist, auditor, performance management support, legal, dan lainnya.

Baca juga: Telkom Indonesia Buka Lowongan untuk S1 dan S2, Ini Rinciannya

Syarat dan Ketentuan

Bagi Anda yang tertarik dengan tawaran ini, dapat disimak syarat dan ketentuan pelamar sebagai berikut:

Jika peserta telah cocok dengan persyaratan yang diumumkan oleh PT Kimia Farma, dapat segera mendaftar via online di link bit.ly/kimiafarmahiring2020.

Saat membuka laman tersebut, peserta akan diminta mengisi sejumlah kolom, seperti nama lengkap, jenis kelamin, usia, hingga tahun kelulusan.

Tak hanya itu, formulir juga berisi mengenai pengalaman organisasi, pengalaman magang, pengalaman kerja, pelatihan yang pernah diikuti, prestasi akademik, dan prestasi non-akademik.

Dalam akhir formulir, peserta nantinya akan memilih sejumlah posisi yang diminati seperti, apotek, klinik, laboratorium kesehatan, manufaktur, business development, marketing, dan lainnya.

Anisa juga menjelaskan bahwa lowongan ini dibuka hingga Selasa, 7 Januari 2020.

Baca juga: Berkaca Pada Ahok, Bolehkah Kader Parpol Jadi Komisaris BUMN?

Selain itu, pengumuman terkait adanya lowongan PT Kimia Farma juga diunggah oleh akun Twitter Kementerian BUMN, @KemenBUMN pada Senin (6/1/2020).

Untuk informasi lebih lanjut terkait rekrutmen ini dapat mengirim email ke rekrutmen@kimiafarma.co.id atau telepon ke 021-3847709.

Menilik beredarnya lowongan kerja yang bersliweran di media sosial maupun di pesan berantai, Anisa mengimbau kepada masyaraka agar tidak termakan oleh informasi palsu.

"Rekrutmen Kimia Farma Group tidak dipungut biaya apa pun. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Kimia Farma Group," ujar Anisa.

Baca juga: BUMN Surveyor Indonesia Buka Lowongan untuk D-III dan S1, Berikut Perinciannya...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi