Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jared Leto Perankan Morbius, Berikut Film Spin-Off dengan Karakter Antagonis sebagai Peran Utama

Baca di App
Lihat Foto
IMDb
Salah satu cuplikan salam trailer film Morbius.
Penulis: Mela Arnani
|
Editor: Virdita Rizki Ratriani

KOMPAS.com - Trailer perdana film Morbius yang dirilis oleh Sony Pictures di YouTube menyedot perhatian khalayak.

Film Morbius merupakan spin-off  dari karakter antagonis yang diadaptasi dari Marvel Comics. Vokalis Thirty Seconds to Mars, Jared Leto pun mendapatkan peran sebagai musuh Spider-Man, atau Morbius.

Morbius diciptakan pada 1971 oleh penulis Roy Thomas dan animator Gil Kane untuk komik The Amazing Spider-Man #101. Lalu, muncul secara acak di Marvel Comics dan dihidupkan lagi dalam seri Morbius, the Living Vampire pada 1992-1995.

Dalam film ini, Morbius digambarkan sebagai seorang ilmuan yang mencoba menyembuhkan dirinya sendiri dari penyakit darah. Tapi, justru berubah menjadi manusia bersifat vampir, dengan taring dan haus darah.

Bukan hanya Morbius, beberapa film juga diangkat sebagai spin-off dengan karakter utamanya merupakan tokoh antagonis. Berikut daftarnya:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joker

Joker (2019) merupakan film spin-off dari karakter antagonis yang menjadi musuh Batman. Karakter ini beberapa kali muncul dalam film Batman, seperti The Dark Nights yang diperankan oleh Heath Ledger. 

Setelah itu, karakter Joker juga muncul dalam The Suicide Squad tahun 2016 silam. Kemudian, karakter Joker dijadikan film sendiri dan tayang pada Oktober 2019.

Dalam The Suicide Squad, Joker diperankan oleh Jared Leto. Sementara, dalam film Joker sendiri, Joaquin Phoenix dipilih untuk memerankan karakter utama.

Joaquin berperan apik, banyak penikmat film yang terkagum akan penjiwaannya memerankan tokoh Joker. Kesuksesan film ini diakui dengan masuk menjadi nominasi di Oscar 2020.

Baca juga: Joker Masuk 11 Nominasi, Terbanyak di Oscar 2020

Maleficent

Film Maleficent merupakan spin-off karakter antagonis peri wanita bersayap besar yang memberikan kutukan kepada Aurora dalam cerita Sleeping Beauty versi Disney. 

Karakter Maleficent dalam film tersebut diperankan oleh aktris Angelina Jolie. Di film ini, Angelina menjadi tokoh peri iblis bertanduk dua dengan aura menakutkan.

Berbeda dengan versi dalam cerita Sleeping Beauty, Maleficent digambarkan bukan sebagai karakter antagonis tetapi merupakan tokoh protagonis.  

Karakter Maleficent sendiri sebenarnya telah dirilis pada 2014. Tetapi, kesuksesan Maleficent membuat Walt Disney Pictures kembali merilis sekuelnya pada pada 2019.

Baca juga: Sutradara Joachim Ronning: Maleficent Punya Kesamaan dengan Jack Sparrow

Cruella de Vil

Selain Joker dan Maleficent, salah satu film spin-off dengan tokoh utamanya merupakan karakter antagonis adalah Cruella de Vil. 

Cruella de Vil merupakan karakter jahat dalam film 101 Dalmations (1996). Dia menginginkan bulu dan kulit dari anak-anak anjing Dalmation.

Film besutan Walt Disney ini rencananya akan tayang pada 2021 mendatang dengan Emma Stone sebagai memerankan sosok Cruella. 

Film ini menceritakan kehidupan tokoh utama sebelum menjadi sosok yang menakutkan anak-anak anjing di London.

Film menggambarkan suasana tahun 1970, yang kental bergaya punk-rock.

Baca juga: Perankan Cruella de Vil, Begini Penampilan Emma Stone

Birds of Prey

Trailer film Birds of Prey  telah dirilis beberapa waktu lalu.

Harley Quinn yang karakternya sudah muncul di The Suicide Squad, dimunculkan menjadi peran utama dalam film ini.

Dalam Birds of Prey, Margot Robbie tetap menjadi pemeran tokoh Harley Quinn

Ceritanya, setelah berpisah dengan Joker yang disebut atas keputusan bersama, Harley membuktikan bahwa setelah perpisahan ini ia tetap baik-baik saja.

Namun, peran antagonisnya tetap ada. Dalam awal trailernya, Harley mengancam petugas kepolisian, dan penonton diajak untuk kilas balik kenapa dirinya bersikap demikian terhadap polisi.

Walau Harley mengatakan dirinya baik-baik saja, tapi ia terlihat menangis di sebuah sofa.

Baca juga: Trailer Kedua Birds of Prey, Harley Quinn Bangkit Setelah Putus dari Joker

(Sumber: Kompas.com/ Editor: Tri Susanto, Kistyarini, Rintan Puspita)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi