Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Sedih Pria asal Inggris Positif Virus Corona saat Berbulan Madu di Kapal Pesiar

Baca di App
Lihat Foto
FRANCK ROBICHON
epaselect epa08199801 Media at work outside the Diamond Princess cruise ship at the Daikoku Pier Cruise Terminal in Yokohama, south of Tokyo, Japan, 07 February 2020. Japans health ministry announced that 41 more people onboard have tested positive for the novel coronavirus, raising the total number to 61. The virus, which originated in the Chinese city of Wuhan, has so far killed at least 638 people and infected over 31,000 others, mostly in China. EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
|
Editor: Rizal Setyo Nugroho

KOMPAS.com - Seorang lelaki Inggris yang berada di atas kapal pesiar yang berlabuh di pelabuhan Jepang dikabarkan positif terkena virus corona.

Dikutip dari Guardian, pria yang positif virus corona itu bernama Alan Steele dari Wolverhampton. Ia memposting dalam Facebook-nya bahwa dia didiagnosis virus corona.

Alan sedang berbulan madu di kapal pesiar tersebut. Dia menikahi istrinya, Wendy, bulan lalu dan pasangan itu merayakan bulan madu di kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina.

Ia mengatakan tidak menunjukkan gejala apapun meskipun akhirnya tetap dibawa ke rumah sakit.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya telah didiagnosis memiliki virus dan sedang dibawa ke rumah sakit. Saya ingin mengatakan bahwa saya tidak menunjukkan gejala apapun," tulisnya di dalam postingan Facebook.

Baca juga: 3.711 Penumpang dan Kru Kapal Pesiar Dikarantina, 10 Orang Positif Virus Corona

The Washington Post melaporkan bahwa Wendy akan merayakan ulang tahunnya yang ke-52 pada 11 Februari, dan suaminya akan memulai pekerjaan baru pada 10 Februari.

Selain keduanya, ada Spencer Fehrenbacher penumpang kapal yang bepergian dengan tiga temannya terkejut ketika kapal mengumumkan 41 penumpang lain dinyatakan positif terinfeksi.

Sehingga total ada 61 orang di kapal tersebut yang positif virus corona.

"Saya diuji virusnya sekitar tiga hari yang lalu dan saya belum diberi tahu apakah hasilnya positif atau negatif. Itulah perasaan yang sangat menakutkan," kata Spencer kepada BBC.

Kapal pesiar Diamond Princess membawa 3.711 orang. Terdiri dari 2.666 penumpang dan 1.045 kru.

Kapal tersebut terpaksa dikarantina di Yokohama, Jepang setelah 10 orang terinfeksi virus corona pada Senin (3/2/2020).

Baca juga: Virus Corona Infeksi 61 Orang di Kapal Pesiar di Lepas Pantai Jepang

Perusahaan kapal, Carnival, saat itu menyebutkan 10 orang yang terinfeksi terdiri dari 2 warga negara Australia, 3 warga Jepang, 3 lainnya dari Hong Kong, 1 orang AS dan seorang juru kapal asal Filipina.

Kapal Diamond Princess awalnya dijadwalkan melakukan pelayaran selama 8 hari hingga Rabu (5/2/2020). Namun, pelayaran itu harus dihentikan karena temua wabah corona.

Kapal tersebut tiba di Yokohama, Senin (3/2/2020) malam.

Sebelum tiba di Yokohama, kapal tersebut berhenti di sejumlah negara seperti Vietnam, Taiwan, dan Pelabuhan Kagoshima di Pulau Kyushu serta Pelabuhan Naha di Okinawa, Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi