Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update! 2.769 Meninggal karena Virus Corona, Yunani Laporkan Kasus Infeksi Pertama

Baca di App
Lihat Foto
ETTORE FERRARI
Turis yang memakai masker pelindung mengunjungi Roma, Italia, 26 Februari 2020. Menurut statistik resmi terbaru, lebih dari 370 orang telah terinfeksi oleh virus corona Wuhan, dan setidaknya 12 orang meninggal karena COVID-19 di negara Mediterania sejauh ini. EPA-EFE/ETTORE FERRARI
|
Editor: Rizal Setyo Nugroho

KOMPAS.com - Yunani mengonfirmasi kasus positif virus corona pertamanya pada Rabu (26/2/2020). Kementerian Kesehatan Yunani mengatakan, kasus virus corona tersebut menimpa perempuan berusia 38 tahun di Thessaloniki.

Perempuan tersebut diketahui baru-baru ini bepergian ke Italia utara. Diketahui di Italia virus corona telah menginfeksi 322 orang.

Perwakilan Kementerian Kesehatan Yunani Sotiris Tsuodras menyebutkan, memskipun positif virus corona pasien tersebut masih dalam kondisi baik.

"Dia dalam kondisi kesehatan yang baik dan sedang diawasi oleh tim kesehatan yang luar biasa di Thessaloniki," kata Tsiodrass seperti dikutip dari Reuters.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pihak berwenang Yunani sedang dalam proses mengidentifikasi orang-orang yang telah berhubungan, dan orang-orang yang dekat dengannya akan ditempatkan dalam isolasi.

Dengan adanya kasus virus corona di Yunani, menambah daftar panjang kasus virus corona di Eropa dan dunia.

Sebelum Yunani, ada 12 negara di Eropa yang mengonfirmasi temuan positif virus corona.

Terbanyak kasus virus corona ditemukan di Italia dengan 322 kasus.

Baca juga: Wabah Virus Corona: Brasil Konfirmasi Kasus Pertama, Ini Sumbernya...

Mengutip data dari rekap South China Morning Post dan Pusat Pencegahan dan Kontrol Penyakit Eropa berikut data kematian dan kasus virus corona hingga 26 Februari 2020:

Total kematian 2.769 kasus dengan dilaporkan dari China (2.715), Hong Kong (2), Iran (19), Korea Selatan (12), Italia (11), Diamond Princess (Jepang) (4) , Taiwan (1), Filipina (1), Jepang (2) dan Prancis (1).

Kasus infeksi yang telah dilaporkan di beberapa benua sebagai berikut:

Afrika: Aljazair (1) dan Mesir (1).

Asia: China (78 095), Hong Kong (85), Makao (10), Korea Selatan (1 146), Jepang (164), Iran (95), Singapura (91), Thailand (40), Taiwan (31) , Bahrain (23), Malaysia (22), Vietnam (16), Uni Emirat Arab (13), Kuwait (11), Irak (5), Oman (4), India (3), Filipina (3), Israel (2), Afghanistan (1), Kamboja (1), Nepal (1), Sri Lanka (1), dan Lebanon (1).

Amerika: Amerika Serikat (53), Kanada (11) dan Brasil (1).

Eropa: Italia (322), Jerman (18), Inggris (13), Prancis (14), Spanyol (7), Austria (2), Rusia (2), Belgia (1), Kroasia (1), Finlandia ( 1), Swedia (1), Swiss (1) dan Yunani (1).

Oseania: Australia (22).

Lainnya: Kapal pesiar Diamond Princess (Jepang) (691).

Baca juga: Kasus Virus Corona Spanyol: Ditemukan di Madrid dan Barcelona

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi