Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil SKD Pemprov Kalimantan Barat Telah Diumumkan, Ini Linknya

Baca di App
Lihat Foto
http://bkd.kalbarprov.go.id/
Hasil SKD CPNS Pemprov Kalimantan Barat
|
Editor: Sari Hardiyanto

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat telah merilis pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019.

Hal itu berdasarkan pada pengumuman Nomor: 811/695/BKD-C tentang Peserta yang Dinyatakan Lulus SKD dan Dapat Mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Formasi Tahun 2019.

Diketahui, sebanyak 249 peserta lolos tes SKD dan berhak mengikuti tes SKB.

Baca juga: Hasil SKD CPNS Setjen DPR RI Diumumkan, Ini Informasinya!

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk mengecek nama peserta yang lolos dan tidak lolos SKD CPNS 2019 dapat dilihat di laman berikut: Hasil SKD Pemprov Kalimantan Barat.

Peserta yang lolos

Peserta yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti SKB diberikan kode "P/L".

Sementara peserta berkode "P" merupakan peserta SKD yang memenuhi nilai ambang batas CPNS 2019, namun tidak dapat mengikuti SKB.

Kode "P/L [P1TL/191]" adalah peserta yang pernah mengikuti ujian SKD pada Formasi tahun 2018 dan memilih untuk mengikuti Ujian SKD pada Formasi tahun 2019 dan memenuhi Nilai Ambang Batas menurut PermenpanRB Nomor 24 Tahun 2019 serta berhak mengikuti ujian SKB.

Kode "P/L [P1TL/18]" merupakan peserta yang pernah mengikuti Ujian SKD pada Formasi tahun 2018 dan memilih tidak mengikuti Ujian SKD pada Formasi tahun 2019 tetapi memenuhi Nilai Ambang Batas menurut PermenpanRB Nomor 24 Tahun 2019 serta berhak mengikuti ujian SKB.

Kode "P [P1TL/191] adalah adalah peserta yang pernah mengikuti ujian SKD pada Formasi tahun 2018 dan memilih untuk mengikuti Ujian SKD pada Formasi tahun 2019 dan memenuhi Nilai Ambang Batas menurut PermenpanRB Nomor 24 Tahun 2019.

Akan tetapi, peserta dengan kode ini tidak dapat mengikuti ujian SKB.

Baca juga: Seluk Beluk dan Hal-hal yang Perlu Diketahui soal SKB CPNS

Sementara Kode "P [P1TL/18]" merupakan peserta yang pernah mengikuti Ujian SKD pada Formasi tahun 2018 dan memilih tidak mengikuti Ujian SKD pada Formasi tahun 2019 tetapi memenuhi Nilai Ambang Batas menurut PermenpanRB Nomor 24 Tahun 2019.

Namun, peserta tidak berhak mengikuti ujian SKB.

Tes SKB

Dalam pengumuman tersebut, disebutkan juga bahwa jenis SKB yang akan dilakukan berupa seleksi kompetensi teknis jabatan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2020, ditunda sampai dengan ditetapkannya kebijakan lebih lanjut.

Informasi terkait jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Penerimaan CPNS Pemprov Kalimantan Barat Formasi Tahun 2019 dapat dilihat pada website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Barat http://bkd.kalbarprov.go.id.

Baca juga: Hasil SKD CPNS Bawaslu Telah Diumumkan, Ini Linknya!

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Hal-hal yang perlu diketahui soal SKB CPNS 2019

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi