Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Rilis Break The Silence, Apakah Akan Tayang di Indonesia?

Baca di App
Lihat Foto
Big Hit Entertainment
Film keempat BTS Break The Silence: The Movie akan diputar di bioskop mulai 10 September 2020.
|
Editor: Inggried Dwi Wedhaswary

KOMPAS.com – Agensi Big Hit Entertainment mengumumkan secara resmi mengenai rilis film baru BTS "Break The Silence".

Break The Silence yang merupakan film keempat BTS akan mulai dirilis pada 10 September 2020.

Film keempat BTS tersebut, disebut akan diputar secara terbatas.

Mengutip laman https://www.breakthesilencethemovie.com/ tiket disebut akan dijual mulai 13 Agustus 2020.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di media sosial, netizen Indonesia sempat ramai setelah Cinema XXI melalui akun Twitter @cinema21 mengunggah informasi postingan mengenai penayangan Break The Silence.

"ARMYdeul siap siap untuk BREAK THE SILENCE: The Movie ???? Tour stadion di seluruh dunia yang menduduki puncak Billboard Boxscore dan menandai BTS sebagai grup Korea pertama yang tampil di Stadion Wembley. WOW! Langsung mention teman-teman kamu biar gak ketinggalan infonya nih~”.

Namun, unggahan tersebut kini telah dihapus.

Unggahan tersebut dikomentari netizen, di antaranya mempertanyakan mengenai keamanan bioskop dan apakah memungkinkan membuka bioskop saat pandemi untuk pemutaran fim tersebut.

“Mohon maaf sebelumnya, masalahnya bukan cuma protokol physical distancing atau sterilisasi. Tapi ruangan bioskop itu ruangan tertutup yang sirkulasi ke udara luarnya minim temen-temen. Kalau ada droplet kecil teraerosolisasi ada risiko dia trapped di udara dalam bioskop,” komentar akun @jeanne_joa.

“Min covid min :" tulis akun @van2fabiola.

“Mi, jangan gegabah ya. Kalo di daerah kalian masih zona merah, saya sarankan untuk tidak ikut nonton. Takutnya case c0r0n4 makin ningkat dan yang disalahkan kita, tolong jangan ngeyel,” komentar akun @daxierzndr.

"Smangnya udah buka?" tulis akun @sopeverlasting.

Baca juga: Album BTS Map Of The Soul:7 Tercatat di Guiness World Records

Apakah akan tayang di Indonesia dalam waktu dekat?

Saat dikonfirmasi, Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, mengatakan, BTS The Movie nantinya akan tayang di Indonesia.

Akan tetapi, Dewinta menegaskan, jadwal penayangan akan berbeda di setiap negara disesuaikan dengan status pembukaan bioskop di masing-masing negara.

“Untuk penayangan di Indonesia akan menyesuaikan dengan waktu pembukaan kembali bioskop sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat dan daerah,” kata dia.

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Indonesia Djoni Syafrudin menyebutkan, pembukaan bioskop akan selalu mengikuti aturan pemerintah.

“Untuk pembukaan, belum. Kami lagi proses, masih konsultasi-konsultasi karena ini kan enggak ada kepastian. Kalau nanti Covid-19 naik terus kan makin lama. Tapi kalau dia menurun nanti, ya Insya Allah akan lebih cepat,” ujar dia.

Mengenai penayangan film BTS, Djoni mengatakan, hingga saat ini belum ada kepastian. 

“Kalau masuk ke bioskop (film BTS) belum ada kepastian,” kata Djoni.

Mengenai unggahan akun Twitter Cinema XXI, Djoni menyebutkan, sudah diminta untuk dihapus.

“Kita kan dalam keadaan proses. Enggak mungkin kita cantumin tanggal, bulan. Itu (postingan) sudah disuruh dihapus,” kata dia.

Baca juga: Ditanya Inspirasi Bermusik, RM BTS: Saya Agak Malu Kalau Bicara Ini

Tentang BTS The Movie

Melansir laman breakthesilencethemovie, film Break The Silence akan menampilkan cuplikan dari tur stadion “Love Yorself: Speak Yourself” dan penampilan para anggota BTS di luar panggung.

Film ini akan menampilkan setiap personel BTS di balik layar.

Ketujuh anggota BTS yang terdiri dari Jungkook dan kawan-kawan akan menceritakan kisah pribadinya yang belum pernah mereka ceritakan sebelumnya.

Dalam pengumuman website resminya, film ketiga BTS Bring the Soul: The Movie juga akan dirilis ulang di bioskop baik di Korea maupun di berbagai negara mulai 28 Agustus hingga 30 Agustus 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi