Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twit Terakhir Chadwick Boseman Jadi Twit dengan Likes Terbanyak Sepanjang Masa

Baca di App
Lihat Foto
Matt Winkelmeyer/Getty Images for dcp/AFP
Aktor Chadwick Boseman menghadiri American Music Awards 2019 yang digelar pada Microsoft Theater di Los Angeles, California, pada 24 November 2019.
|
Editor: Inggried Dwi Wedhaswary

KOMPAS.com - Berpulangnya aktor Chadwick Boseman, yang dikenal sebagai super hero Black Panther di semesta sinematik Marvel, pada Jumat (28/8/2020), menyisakan duka bagi jutaan orang di dunia.

Di media sosial Twitter, sejumlah tagar seperti #ChadwickBoseman, #WakandaForever, #KingT'Challa, dan #Avenger menjadi trending.

Twit terakhir dari akun Twitter Boseman yang mengumumkan kabar kematiannya, menjadi twit dengan jumlah likes terbanyak sepanjang masa.

Melansir CNN International, Minggu (28/8/2020), Twitter mengonfirmasi hal tersebut melalui akun resmi mereka.

Akun Boseman membagikan potret hitam putih dirinya dengan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa dia telah kalah dalam pertempuran empat tahun melawan kanker usus besar pada hari Jumat lalu.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dia meninggal dunia dalam usia 43 tahun.

Hingga berita ini ditayangkan, Minggu sore, twit dari akun Boseman itu telah mendapatkan lebih dari 6,4 juta likes.

Baca juga: Perjalanan Karier Chadwick Boseman, dari Broadway hingga Wakanda

Berikut twit terakhir Chadwick Boseman:

Sebelumnya, rekor twit dengan likes terbanyak adalah dari Barack Obama pada tahun 2017 yang menyertakan kutipan dari Nelson Mandela, mantan Presiden Afrika Selatan dan pejuang anti-rasialisme.

Twit Obama mendapatkan lebih dari 4,3 juta likes dari warganet.

Berjuang melawan kanker

Seperti diberitakan Kompas.com, melansir ABC News, Sabtu (29/8/2020), Boseman meninggal dalam usia 43 tahun karena penyakit kanker yang dideritanya.

Juru bicara Nicki Fioravante mengatakan kepada AP, Boseman meninggal di rumahnya di daerah Los Angeles. Dia didampingi istri dan keluarganya pada saat-saat terakhirnya.

Dalam sebuah pernyataan, keluarganya juga mengatakan bahwa Boseman didiagnosis menderita kanker usus besar empat tahun lalu.

“Dia adalah seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan menghadirkan banyak film yang sangat Anda sukai,” kata keluarganya.

“Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, August Wilson's Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa lainnya, semuanya difilmkan selama, dan di antara banyak operasi juga kemoterapi. Merupakan kehormatan dalam kariernya untuk memerankan sosok Raja T’Challa di Black Panther," kata keluarganya.

Boseman sendiri tidak pernah berbicara secara terbuka tentang diagnosis kanker usus yang dideritanya.

Baca juga: Mengenal Kanker Usus, Penyebab Kematian Aktor Black Panther Chadwick Boseman

Seorang pejuang sejati

Sementara itu, dilansir dari CNet, Minggu (30/8/2020), berita kematian Boseman mengejutkan dunia, karena dia tidak secara terbuka membagikan perjuangannya melawan kanker.

Di media sosial, banyak yang mengungkapkan keterkejutan dan kekaguman bahwa sang aktor masih terus memproduksi film bahkan ketika dirinya sedang sakit.

Orang-orang juga sangat tersentuh oleh video yang beredar luas pada hari Sabtu, di mana Boseman berbicara tentang Ian dan Taylor, dua anak pengidap kanker stadium akhir, saat dirinya sedang menjalani proses pembuatan film Black Panther.

Orangtua anak-anak tersebut, kata Boseman dalam video itu, menyampaikan bahwa Ian dan Taylor berusaha bertahan hidup hingga film superhero Marvel 2018 dirilis.

Kini, dunia tahu bahwa saat itu Boseman juga sedang berjuang melawan kanker yang ia derita saat dia berbicara tentang Ian dan Taylor.

Baca juga: Melawan Kanker Usus, Chadwick Boseman Sempatkan Kunjungi Anak-anak Pengidap Kanker

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: CNN, CNET, ABC News
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi