Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video Ambulans Bawa Pasien Covid-19 di Jatim Lawan Arus Berujung Tabrak Motor yang Dikendarai Polisi

Baca di App
Lihat Foto
FACEBOOK
Tangkapan layar video yang menampilkan mobil ambulans yang melaju dengan melawan arus hingga menabrak sepeda motor yang dikendarai anggota polisi.
|
Editor: Sari Hardiyanto

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan mobil ambulans melaju dengan melawan arus hingga menabrak sepeda motor viral di media sosial.

Adapun video tersebut diunggah oleh beberapa akun Facebook pada Kamis (26/11/2020). Salah satunya, dibagikan oleh pemilik akun Facebook Saiful Ulum.

Dalam video yang dibagikan tersebut, tampak ambulans berwarna kuning melaju dengan kecepatan sedang. Sementara itu, di lajur sebelah kiri terlihat kendaraan sedang berhenti di traffic light.

Baca juga: Viral Video Polisi Kawal Ambulans di Yogyakarta, Ini Cerita Lengkapnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga, ambulans tersebut terburu-buru untuk mengantarkan pasien sehingga sang sopir melawan arus untuk menghindari tumpukan kendaraan di traffic light.

Sementara dari arah berlawanan, melintas beberapa kendaraan, salah satunya sepeda motor yang belakangan diketahui sebagai anggota polisi. Sepeda motor itu menyalip beberapa kendaraan.

Namun nahas, saat kendaraan roda dua menambah kecepatan, muncul ambulans yang melawan arus tadi. Tabrakan pun tak terelakkan.

Baca juga: Viral, Video Truk Boks di Jawa Tengah Jalan Mundur hingga Hantam Tiang Lampu Jalan

Baca juga: Pagi Lolos sebagai Penerima Bantuan UMKM, Sorenya Jadi Tidak Terdaftar, Ini Penjelasan Kemenkop

Selain akun Saiful Ulum, pemilik akun Facebook Komunitas Banyuwangi juga membagikan video yang sama soal kecelakaan tersebut.

Setidaknya hingga Jumat (27/11/2020) siang, unggahan video dari Komunitas Banyuwangi telah dilihat lebih dari 3.400 kali.

Berdasarkan petunjuk yang ada dalam unggahan tersebut, lokasi kejadian berada di Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca juga: Viral, Video Oknum Polwan Kanit Narkoba di Lampung Terekam Asyik Nyabu

Konfirmasi Kompas.com

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polresta Banyuwangi AKP Kadek Ari Mahardika membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan mobil ambulans tersebut di wilayahnya.

Adapun lokasi dan waktu kejadian, lanjutnya, terjadi di Jalan Brawijaya tepatnya di simpang 4 Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Banyuwangi, Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kadek menyatakan, pengendara sepeda motor yang tampak terpental setelah tertabrak mobil ambulans tidak mengalami cedera yang serius, hanya luka ringan.

"Untuk korban hanya luka ringan, saat ini sudah pulang ke rumah. Luka pada bibir, kaki saja," kata Kadek kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Viral, Video Oknum Anggota Polisi di Maluku Pukul Pantat Warga yang Tak Gunakan Masker dengan Rotan

Sementara itu, pihaknya juga telah memeriksa sopir mobil ambulans dan memberikan peringatan bahwa harus tetap mengutamakan keselamatan pengguna jalan yang lain.

"Ada faktor dari manusia. Diduga karena kelalaian pengemudi mobil ambulans sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," jelas Kadek.

Baca juga: Viral, Video Truk Trailer di Jawa Timur Tak Beri Jalan ke Pengendara Motor yang Hendak Menyalip

Kronologi kejadian

Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2006 ini menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, awalnya pengendara sepeda motor Honda PCX yang dikendarai oleh SP melaju dari arah Utara ke Selatan dengan kecepatan sedang.

Adapun pengendara sepeda motor berinisial SP tersebut adalah seorang anggota polisi dari Polresta Banyuwangi.

Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan, yakni dari Selatan ke Utara melaju kendaraan mobil ambulans yang dikemudikan oleh CBL.

"Sampai di TKP, mobil ambulans melawan arus karena sedang membawa pasien Covid-19. Karena jarak yang terlalu dekat dan pengemudi tidak bisa menghindar sehingga terjadilah kecelakaan," kata Kadek.

 

Setelah itu, korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Tidak ada korban jiwa," imbuhnya.

Baca juga: Viral, Video Pengendara Motor di Jawa Timur Lakukan Aksi Ugal-ugalan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi