Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Foto Ibu-ibu di Magelang Syukuran "Ikatan Cinta", Begini Ceritanya

Baca di App
Lihat Foto
Rendika Ferri K
Acara syukuran oleh para ibu penggemar sinetron Ikatan Cinta di Seneng, Banyurojo, Kabupaten Magelang, Rabu (17/2).
|
Editor: Rendika Ferri Kurniawan

KOMPAS.com - Ramai di media sosial acara syukuran ibu-ibu penggemar sinetron Ikatan Cinta di Seneng, Banyurojo, Kabupaten Magelang.

Mereka menggelar acara syukuran di rumah mereka atas urungnya perceraian dari Mas Al atau Aldebaran dan Mbak Andin atau Andini Kharisma Putri, dua tokoh utama sinetron tersebut.

Foto acara syukuran mereka pun viral di media sosial twitter. Seperti yang diunggah oleh akun @tanyainrl.

"tanya2irl ikatan cinta mengikatkan keluarga," tulis akun @tanyainril.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twit tersebut mendapatkan 3.700 retweet, 22 ribu like dan 2.100 balasan dari warganet.

Berbagai tanggapan disampaikan warganet, rata-rata menyambut positif acara syukuran tersebut. Seperti yang ditwit oleh akun @yeochinuri. 

Bagaimana sebenarnya cerita di balik syukuran ikatan cinta tersebut?

Baca juga: Sinetron Ikatan Cinta, Kenapa Kita Menangis Bersama Andin? Sains Jelaskan


Syukuran di rumah ibu RT

Acara syukuran itu digelar oleh para ibu penggemar sinetron Ikatan Cinta, di Seneng 2, RT02/RW03, Banyurojo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Syukuran dilaksanakan di rumah salah satu warga setempat, Agung Fitria Sari, yang merupakan ibu RT setempat pada 17 Februari 2021.

Selain memesan makanan, mereka juga memasang banner bertuliskan 'Syukuran Mas Al dan Mbak Andin Balen, Ikatan Cinta Lovers, Seneng Banyurojo, Magelang' dan foto dari dua orang pemeran utama sinetron tersebut.

"Syukuran itu Rabu (17/2/2021) di rumah saya. Jadi saya enggak kepikiran, cuman jam 9 aku pesan banner biar ramai. Jam 2 jadi, lalu saya pasang di rumah. Terus, aku pesan nasi sama tetanggaku yang depan rumah 'Ayo ikatan cinta lovers, makan-makan, syukuran'. Ya sudah pada datang. Ada 10 orang tetangga semua penggemar Ikatan Cinta," kata Agung Fitria, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (20/2).

Senang Al dan Andin tak jadi cerai

Alasan ibu-ibu penggemar Ikatan Cinta menggelar syukuran ini karena senang Aldebaran dan Andini, pasangan dan tokoh utama di sinetron tersebut tak jadi bercerai.

Awalnya, mereka takut Al dan Andin akan bercerai dan meninggalkan anaknya. Episode demi episode, mereka menanti dengan hati was-was.

Hingga akhirnya, Al dan Andin urung berpisah. Sebagai ungkapan rasa syukur, ibu-ibu ini pun menggelar syukuran.

"Jadi tiap kami nonton itu was-was juga, berdoa agar mereka benar-benar rujuk. Kan kasian anaknya kalau ditinggal. Jadi senang, saking senangnya, bikin acara syukuran itu. Kami mengikuti alurnya dan benar-benar dari hati nontonnya. Nontonnya malam. Selasa kemarin Mbak Andin mencabut gugatan cerai. Rabu paginya, kita pesan nasi kluban. Sorenya kami makan-makan," kata Agung.

Baca juga: Arya Saloka Ungkap Alasan Karakter Aldebaran dalam Sinetron Ikatan Cinta Digilai

Patungan

Sebelum acara syukuran, ibu-ibu itu patungan untuk membeli nasi kluban seharga Rp 100 ribu. Mereka juga memesan banner dan ditempel di rumah mereka saat syukuran dan makan bersama.

"Acara syukuran itu kami pesan banner, pesan nasi kluban. Belinya patungan empat orang, biayanya Rp 100 ribu. Banner itu karena aku senang banget sama Mas Al dan Mbak Andin, terus aku pengen punya foto. Kalau foto kan mahal, kalau banner cuma Rp 20 ribu. Jadi aku pesan banner, kebetulan di deketku suka bikin banner, aku pesan tiga jam jadi, cuma Rp 22 ribu," kata dia.

Syukuran kedua

Ternyata, seminggu sebelumnya, ibu-ibu penggemar sinetron Ikatan Cinta ini telah mengadakan syukuran. Syukuran diadakan dengan makan bersama Jenang Gempol.

Lalu, pada Rabu kemarin, mereka mengadakan syukuran lagi setelah Al dan Andin tak jadi bercerai.

"Seminggu sebelumnya aku sudah woro-woro, bilang syukuran Mas Al dan Mbak Andin mau balikan. Makan jenang gempol. Ternyata benar-benar balikan, akhirnya kita syukuran lagi pakai nasi kluban. Jadi syukurannya dua kali sebenarnya," kisah Agung.

Baca juga: Pesan Amanda Manopo dan Arya Saloka untuk Fans Sinetron Ikatan Cinta 

Ia mengatakan, alasan menggelar syukuran ini murni karena menyukai sinetron tersebut.

Menurut mereka, Ikatan Cinta tidak hanya soal cerita percintaannya saja, akan tetapi banyak nilai positif dan nilai moral yang bisa diambil dan diterapkan di kehidupan sehari-hari.

"Ada nilai positifnya, setiap kata-kata yang mereka perankan, tak cuma percintaanya saja, tetapi banyak yang kita ambil hikmahnya. Ada nilai moralnya di situ dari setiap pemeran," kata Agung. 

Tak berhenti di sini, rencananya akan ada syukuran-syukuran selanjutnya. Bahkan, akan ada pula doorprize untuk para penggemar Ikatan Cinta. 

Meskipun sama-sama menyukai sinetron tersebut, ibu-ibu ini tetap menonton di rumah masing-masing, karena situasi pandemi Covid-19.

"Tidak kalau nonton bareng (nobar), karena corona, enggak pernah bareng-bareng. Cuman kemarin aja kami makan nasi kluban, itu pun masker dan protokol kesehatan. Kalau nobar enggak pernah. Nontonnya di rumah sendiri-sendiri, tetapi kalau bercerita kita lewat Whatsapp saja," ujar Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi