Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nickelodeon Kembangkan Film dan Serial Baru Avatar The Last Airbender

Baca di App
Lihat Foto
Nickledeon
Tangkapan layar poster Avatar The Last Air Bender dari Nickeledeon.
|
Editor: Rendika Ferri Kurniawan

KOMPAS.com - Nickelodeon berencana memperluas film animasi waralaba, Avatar The Last Airbender.

Melansir Comicbook, Jumat (19/3/2021), Presiden Nickelodeon Brian Robbins menjelaskan secara rinci tentang karya Avatar Studios yang akan datang.

Avatar Studios merupakan divisi yang dirancang untuk membuat konten-konten original waralaba Avatar: The Last Airbender.

Proyek pertamanya adalah film animasi yang mulai diproduksi akhir 2021 dan dipimpin kreator original Avatar, Michael DiMartino dan Bryan Konietzko.

Baca juga: Cuplikan Justice League Snyder Cut Muncul di Film Tom and Jerry, Kok Bisa?

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita baru

Brian Robbins menyebutkan bahwa DiMartino dan Konietzko, sedang bekerja keras dalam menciptakan cerita baru untuk dunia favorit penggemar.

“Kami sedang dalam tahap awal mengembangkan dan mengeksplorasi apa yang kami sebut sebagai seluruh alam semesta Avatar Airbender. Mike dan Bryan bekerja keras, dan saya pikir alam semesta pasti akan mencakup film teater, animasi, pasti banyak serial TV, dan mungkin banyak film," ujarnya.

Meski begitu, pihaknya belum bisa memberitahu dunia tentang detail ceritanya.

"Saya pikir kami akan segera siap untuk memberitahu dunia apa yang akan datang lebih dulu, tetapi kami belum sampai ke sana karena kami sedang dalam tahap awal pengembangan kreatif," lanjutnya.

Meskipun detail tentang cerita dari proyek mendatang oleh Nickelodeon sudah bisa ditebak siapa pun pada saat ini, ada banyak bahan yang bisa diambil, karena cerita untuk Aang dan Korra dilanjutkan melalui novel grafis dan cerita lainnya.

Salah satu yang terbesar adalah "The Search", seri novel grafis yang dicetak oleh Dark Horse Comics yang mengikuti Zuko setelah peristiwa terakhir dari serial animasi yang mencoba menemukan lokasi ibunya sementara juga mengatasi keluarganya yang disfungsional.

Baca juga: Alasan Ng Man-tat Paman Boboho Dekat dengan Penonton Film 90-an

Serial

Melansir Deadline, Kamis (18/3/2021), serial baru yang akan dibuat ini segera menyusul dengan dua serial animasi Avatar yang sudah tayang, yakni The Last Airbender (2005) dan The Legend of Korra (2012).

Avatar: The Last Airbender ditayangkan selama tiga musim.

Film bercerita tentang petualangan Aang dan teman-temannya yang harus menyelamatkan dunia dengan mengalahkan Raja Api Ozai.

Ini adalah momen Aang dan teman-temannya mengakhiri perang yang merusak dengan Negara Api.

Sementara itu The Legend of Korra diluncurkan di Nickelodeon pada 2012 dan berlangsung selama empat musim.

Selain itu di Netflix terdapat serial asli versi live-action Avatar: The Last Airbender, yang akan tayang dalam waktu dekat. Serial itu dibuat tanpa keterlibatan DiMartino dan Konietzko.

Kesepakatan untuk seri itu juga dibuat sebelum Robbins bergabung dengan Nickelodeon.

“Kami akan secara strategis memberikan lisensi konteks ke tempat lain untuk alasan yang berbeda, tetapi sebagian besar fokus kami adalah mengisi platform kami sendiri yang dimulai dengan TV linier,” kata Brian.

Baca juga: Profil Timo Tjahjanto, Sutradara Film Remake Train to Busan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi