Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti di Indonesia, Antrean BTS Meal Juga Mengular di Malaysia

Baca di App
Lihat Foto
Dok MENTARI NURMALIA
Paket BTS Meal, hasil kolaborasi boyband BTS dengan McD.
|
Editor: Maulana Ramadhan

KOMPAS.com - Beberapa hari terakhir masyarakat Indonesia dihebohkan oleh keramaian yang terjadi di berbagai gerai McDonald’s (McD). Penyebabnya adalah peluncuran promo menu BTS Meal yang memicu banyaknya antrean di gerai-gerai McD.

Buntut dari keramaian tersebut bahkan sejumlah gerai McD terpaksa ditutup sementara. Namun, ternyata antusiasme yang begitu tinggi terhadap BTS Meal tidak hanya terjadi di Indonesia.

Di Malaysia, panjangnya antrean pembelian BTS Meal sampai membuat tim medis Covid-19 setempat marah. Antrean panjang di Malaysia itu terjadi pada akhir Mei lalu. Pada Rabu (26/5/2021), McDonald’s Malaysia menjajakan menu BTS Meal sejak pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Baca juga: Kerumunan Order BTS Meal di Jakarta: 20 Gerai McDonalds Ditutup, 12 Kena Sanksi Tertulis

McDonald’s Malaysia juga telah merilis imbauan agar konsumen menggunakan aplikasi McDelivery untuk pembelian menu BTS Meal, tetapi tetap saja ada pembeli yang langsung datang ke gerai.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hal itu lantaran aplikasi atau situs web McD sempat mengalami crash karena trafik situs yang tinggi. Akibatnya, antrean panjang mengular pun tidak dapat terhindarkan.

Peristiwa ini sampai membuat Koordinator Komite Penanggulangan Bencana Divisi Sibu (SDDMC) Dr Annuar Rapaee angkat bicara. Dr Annuar dalam video livestream di Facebook menyebut peristiwa itu memalukan, serta menyayat hatinya dan para pekerja medis garda depan.

Baca juga: Media Asing Soroti Sejumlah Gerai McDonalds Ditutup Sementara di Indonesia Saat Peluncuran BTS Meal

Ia mengaku mendapat ratusan pesan dari para pekerja dan relawan medis Covid-19 yang merasa kesal karena kejadian tersebut.

"Mereka bahkan mengatakan tidak punya waktu untuk makan, sedangkan orang-orang ini dengan bebasnya mengantre berjam-jam hanya untuk beli burger.”

"Kita harus peduli dengan para pekerja garis depan. Meski ranjang rumah sakit di Sibu masih cukup, jumlahnya semakin hari semakin berkurang. Banyak yang menanyakan kapan MCO (PSBB Malaysia) akan diberlakukan."

"Sambil menunggu pengumumannya, kita harus menghindari insiden seperti antrean panjang untuk membeli burger," tegasnya dikutip dari The Star.

Dr Annuar melanjutkan, orang-orang yang mengantre beli BTS Meal itu tidak hanya membahayakan kesehatan mereka sendiri, tetapi juga orang lain.

Kompas Video
Kemasan BTS Meal dijual kembali dengan harga selangit hingga menjadi koleksi Army.
Malay Mail melaporkan, Malaysia adalah negara pertama di Asia yang menjual BTS Meal, produk kolaborasi McDonald's dengan boyband terkenal asal Korea Selatan, BTS. BTS Meal mulai dijual di Malaysia pada 26 Mei, diikuti Singapura, Korea Selatan, dan Vietnam keesokan harinya.

Baca juga: Melihat Kembali Euforia BTS Meal di Beberapa Negara

Sedangkan untuk Indonesia, menu BTS Meal mulai dijual pada 9 Juni dan Filipina 18 Juni mendatang. Harga BTS Meal di Malaysia mulai 15,7 ringgit (Rp 223.000), tetapi bisa berbeda-beda tergantung layanan pengirimannya. Untuk di Indonesia, menu BTS meal dibanderol mulai dari Rp 45.455++.

(Penulis: Aditya Jaya Iswara | Editor: Aditya Jaya Iswara)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi