Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rekomendasi Drama Korea Bulan Juli 2021

Baca di App
Lihat Foto
Netflix
Drakor You Are My Spring akan dirilis secara global di Netflix.
|
Editor: Inggried Dwi Wedhaswary

KOMPAS.com - Bagi para penggemar drama Korea alias drakor, silakan masukkan daftar drakor berikut ini sebagai tontonan Anda pada bulan Juli ini.

Menyaksikan drama Korea mungkin juga bisa jadi pilihan karena kita diminta sebisa mungkin di rumah selama penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pada Juli ini, ada bebagai genre drakor yang bisa Anda nikmati.

Ada juga penayangan season kedua dari drakor yang sukses pada tahun-tahun sebelumnya.

Berikut 7 rekomendasi drakor pada Juli 2021:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1. Hospital Playlist

Hospital Playlist adalah drama yang menceritakan kehidupan dan hiruk-pikuk di rumah sakit.

Setelah kesuksesannya di season perdana, kini di bulan Juli kita bisa menyaksikan season keduanya.

Kisah persahabatan 5 dokter spesialis, kekonyolan mereka, kesedihan dan haru yang terjadi di Rumah Sakit Yulje.

Menurut Good Data Corporation, Hospital Playlist 2 menjadi drakor paling populer selama 2 minggu berturut-turut di awal Juli 2021.

2. Kingdom: Ashin of the North

Kingdom adalah drakor yang bercerita tentang zombie di zaman Joeson.

Kingdom: Ashin of the North menjadi episode spesial dari serial original Netflix. Aktris Jun Ji Hyun memerankan karakter Ashin dalam drakor tersebut.

Ashin sebagai pewaris suku desa Yeojin Utara, tempat di mana misteri tanaman pembangkit orang mati akan terkuak. Kingdom: Ashin of the North tayang mulai 23 Juli 2021 di Netflix.

3. The Devil Judge

Drakor ini bercerita tentang seorang hakim yang mengubah pengadilan menjadi reality show dan menghukum orang jahat tanpa ampun.

Hakim Kang Yo-Han (Ji Sung) akan dihadapkan dengan direktur eksekutif yayasan tanggung jawab sosial Jung Sun-A (Kim Min-Jung). Mereka adalah musuh.

The Devil Judge bisa disaksikan di Netflix mulai 3 Juli 2021.

4. Red Shoes

Drakor Red Shoes ditayangkan pada 5 Juli 2021 oleh KBS2. Kisahnya tentang sebuah keluarga dan bergenre thriller.

Hee-Kyung (Choi Myoung-Gil) menikah dan mereka memiliki seorang putri, Zem-Ma (So E-Hyun), dan seorang putra yang sakit.

Sang ibu bertemu cinta pertamanya dan dia memutuskan untuk meninggalkan keluarganya demi cinta pertamanya. Akibatnya, Zem-Ma mengalami masa sulit setelah ibunya meninggalkannya. Ayahnya pun kemudian tiba-tiba meninggal.

Ia mencurigai seseorang berada di balik kematian ayahnya. Sambil mencari kebenaran di balik kematian ayahnya, Zem-Ma berencana membalas dendam pada ibunya.

5. You Are My Spring

Drakor ini bercerita tentang 4 orang dewasa yang memiliki karakter, latar belakang, dan kisahnya masing-masing yang tinggal di sebuah gedung.

Kang Da-Jeong (Seo Hyun-Jin), bekerja seorang manajer pramutamu hotel. Ia terlibat dalam kasus pembunuhan dan dengan tetangga di lantai bawah gedung tersebut bernama Ju Young-Do (Kim Dong-Wook).

Ju Young-Do bekerja sebagai psikiater. Namun, di balik profesinya, ia memiliki keresahan dan luka tersendiri.

Berikutnya, Chae Jun (Yoon Park), CEO sebuah perusahaan investasi yang tertarik pada Kang Da-Jeong.

Terakhir, Ahn Ga-Yeong (Nam Gyu-Ri) seorang aktris yang dimanfaatkan oleh mantan pacar dan mantan manajernya. Ia pun memiliki rasa takut untuk mencintai seseorang.

You Are My Spring tayang di tvN pada 5 Juli 2021.

6. The Witch's Dinner

Drakor The Witch's Dinner akan tayang pada 16 Juli 2021.

Kisahnya tentang seorang perempuan biasa berusia 28 tahun bernama Jung Jin. Ia membuka restoran setelah dipecat dan dicampakkan oleh pacarnya.

Saat itulah seorang penyihir bernama Zo Hee-Ra (Song Ji-Hyo) datang di hadapannya. Penyihir ini ingin meminjam restoran Jung Jin untuk membuka restorannya sendiri. Restoran itu nantinya akan membuat makanan yang bisa mengabulkan keinginan pelanggan.

7. Blue Birthday

Personel girlband Red Velvet, Ye Ri, dan personel boyband Pentagon, Hong Seok, akan dipasangkan dalam drakor Blue Birthday.

Drama ini bergenre roman fantasi. Karakter utamanya mampu pergi antara masa kini dan masa lalu melalui gambar misterius yang ditinggalkan oleh cinta pertamanya.

Sayangnya, cinta pertamanya tersebut telah memutuskan untuk mengambil nyawanya 10 tahun yang lalu pada hari ulang tahunnya.

Blue Birthday akan ditayangkan pada 23 Juli 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi